Seputar TeknoTips & TrikTutorial

[Trik] Belanja Online di Seluruh Dunia Tanpa Kartu Kredit

Belanja online atau melakukan transaksi pembayaran melalui internet menjadi hal yang tak lagi bisa dihindari di zaman sekarang. Kita hidup dalam generasi modern yang membutuhkan banyak pilihan, kecepatan dan kemudahan. Selain jauh lebih lengkap dan ringkas, produk dan layanan yang tersedia secara online pun cenderung lebih murah dan menghemat pengeluaran Anda.

Belanja Online di Seluruh Dunia Tanpa Kartu Kredit

Berbeda dengan toko online lokal yang kebanyakan masih menggunakan transfer bank sebagai cara membayar, situs-situs belanja dan layanan luar negri kebanyakan hanya dapat menerima pembayaran menggunakan kartu kredit.

Kartu Kredit Itu …
Kartu kredit adalah salah satu alat pembayaran global yang digunakan dan diterima hampir di seluruh belahan dunia, tak terkecuali situs-situ belanja dan e-commerce global. Sayangnya, tak semua orang bisa memiliki kartu kredit. Jika pun bisa, tak semua orang mau membuatnya mengingat ada berbagai ‘jebakan kartu kredit’ yang membuat orang enggan untuk memilikinya. Baca disini : Bahaya kartu kredit.

Kabar baiknya, tak memiliki kartu kredit bukan berarti Anda tak bisa melakukan transaksi belanja online. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mensiasati keadaan ini. Setidaknya ada 2 solusi mudah untuk berbelanja online di seluruh dunia tanpa harus memiliki kartu kredit.

Untuk melihat detail caranya secara lengkap, silahkan pencet salah satu tombol media sosial dibawah (cuma 2 detik dan Anda membantu kami mencerdaskan netizen dengan membagikan informasi bermanfaat!)

[sociallocker]1. Payoneer
Payoneer merupakan kartu debit. Meski demikian, kartu debit Payoneer bisa digunakan sebagaimana kartu kredit. Seluruh merchant online yang menerima pembayaran kartu kredit berlogo Mastercard bisa menerima pembayaran menggunakan kartu Payoneer.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Payoneer dan mendapatkannya secara gratis (dapat bonus $25!), silakan simak di link ini.

Sedikit catatan mengenai Payoneer :
– Pendaftaran Payoneer adalah gratis, Anda perlu menunggu setidaknya 2-3 minggu sebelum kartu sampai di tangan Anda.
– Untuk menggunakan Payoneer, Anda harus memiliki dana di dalamnya sebagaimana kartu debit pada umumnya.
– Dana baru bisa ‘diisi’ melalui jasa penjualan balance Payoneer hanya jika Anda sudah pernah menerima pembayaran melalui US Service minimum $100.

Jika trik pertama ini tidak bisa Anda lakukan, silahkan simak trik kedua dibawah.

2. VCN BNI
Bank Negara Indonesia (BNI) merilis layanan VCN atau Virtual Card Number untuk pemilik tabungan di bank BNI. VCN ini merupakan angka yang menyerupai kartu kredit (16 nomor + expired date + cvv) yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi selayaknya kartu kredit. Setiap nasabah dapat membuat VCN melalui layanan sms banking dengan mudah dan cepat. Simak juga : Cara Verifikasi Paypal Menggunakan VCN BNI.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai VCN, silahkan langsung ke cabang bank BNI terdekat di kota Anda.[/sociallocker]

So, sudah tak ada halangan untuk berbelanja dan melakukan transaksi online meski tak memiliki kartu kredit, bukan?

Semoga bermanfaat!