Tips & Trik

Tips Aman Charge Hape Anda

Di era gadget seperti saat ini, charging smartphone adalah aktivitas yang nyaris setiap hari dilakukan. Bisa jadi, bahkan aktivitas ini Anda lakukan lebih dari sekali sehari, bukan? Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda menyimak tips aman menggunakan charging yang akan kami berikan melalui artikel kali ini.

Tips Aman Charge Hape Anda

Berikut 5 Tips Aman Charging Smartphone :

1. Buat timer pada steker atau mungkin colokan listrik (terdapat banyak di toko elektronik). Dengan cara ini, Anda dapat men-set berapa lama saat untuk memutus aliran listrik dengan cara automatis. Cek disini.

charge aman

2. Sebelum charging, yakinkan terlebih dulu baterai telah kuning. Janganlah tunggu hingga betul-betul habis (berwarna merah).

3. Lepas atau cabut charger dari piranti saat telah penuh. Umumnya pengisian baterai untuk telephone seluler paling lama mengonsumsi waktu hingga tiga jam. Walau demikian, kembali lagi pada type perangkat itu sendiri. Semakin besar kemampuan baterai maka makin lama juga waktu pengisian dayanya.

4. Bila Anda ingin membeli charger tambahan, yakinkan terlebih dulu sesuai dengan daya keperluan perangkat. Contohnya, kapasitas baterai perangkat 2 Ampere maka jangan lantas mengisi baterainya dengan piranti pendukung berkapasitas diatas atau mungkin dibawah itu. Hal semacam itu bakal mengakibatkan kerusakan piranti.

5. Janganlah malas untuk membaca user guide pada kotak atau mungkin boks hp karena beragam info diterangkan disitu supaya pemakai bisa lebih mengerti spesifikasi dari perangkatnya.

Semoga bermanfaat!