Review

Review Zoji Z6: Bersertifikat IP68 & Harga Bersahabat

Jika Anda berniat mencari smartphone tangguh, tampaknya yang satu ini bisa Anda pilih. Smartphone satu lagi dibanderol dengan harga murah yang memiliki kemampuan tahan air berdasarkan sertifikat IP68, smartphone ini bernama Zoji Z6. Dari namanya kita sudah tahu bahwa smartphone ini adalah Android yang berasal dari China. Di bawah review Zoji Z6: bersertifikat IP68 & harga bersahabat.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Zoji Z6
– Kelebihan & kekurangan Zoji Z6
– Harga terbaik Zoji Z6

Tampilan
Jika rata-rata kelas smartphone memiliki tubuh dan berat yang tebal, maka Zoji Z6 dirancang dengan bingkai logam yang memiliki ketebalan 9,9 mm. Desainnya terlihat sangat futuristik dan diklaim mampu bertahan ketika terjatuh atau terbanting. Sesuai berita yang kami posting tentang Zoji Z6, smartphone IP68 & Finggerprint termurah! Fitur pemindai sidik jari (Finggerprint sensor) ini dipasangkan di belakang perangkat Zoji Z6, tepatnya bawah kamera beresolusi 5 MP yang mendukung fitur Dual Tone LED Flash.

Layar
Sementara dari sisi layar, ada sedikit di ketinggalan tren. Ini karena Zoji Z6 masih menggunakan ukuran layar hanya sebesar 4,7 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel. Ponsel ini mendukung 5 point multi-touch dengan tiga tombol kapasitif di bawahnya. Namun jangan salah, meski terlihat mini, layar Zoji Z6 sudah dilengkapi dengan perlindungan terbaik dari Corning Gorilla Glass 4.

Kamera
Di sektor kamer, Zoji Z6 hanya menyediakan kamera belakang beresolusi 5 MP yang dilengkapi fitur Dual Tone LED Flash dan disematkan pula kamera depan beresolusi 2 MP. Mengingat smartphone ini mengantongi sertifikat IP68, maka kita dapat menggunakannya untuk mengambil foto selfie di dalam air atau saat hujan. Penasaran seberapa tangguh ponsel ini, tonton video review Zoji Z6 di Youtube.com.

Hardware
Memang jika dari sisi “jeroan”, Zoji Z6 masih mirip dengan smartphone low-end standar pada umumnya. Zoji Z6 masih mempercayai prosesor dari MediaTek 6580 Quad-core yang dipadukan dengan ukuran RAM 1 GB dan memori internal 8 GB yang dapat ditingkatkan dengan microSD hingga 64GB. Selain itu, ponsel ini menggunakan sistem operasi dari Android 6.0 Marshmallow.

Smartphone ini tidak mendukung jaringan LTE 4G. Akibatnya konektivitas internetnya masih terbatas pada 3G HSPA. Melihat konektivitas yang dimilikinya, kemungkinan harga smartphone Zoji Z6 akan murah. Meski murah, nyatanya smartphone ini dilengkapi sensor sidik jari yang bisa membaca pengguna sidik jari dalam 0,1 detik.

Baterai
Kemudian untuk bisnis power supply, Zoji Z6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang diklaim bertahan sehari. Sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi fitur Fast Charging, sehingga pengisiannya cukup lambat.

Fitur Sensor
Zoji Z6 memiliki sensor mulai dari Gravity Sensor, Proximity Sensor, Rotation Vector, Geomagnetic Sensor, Light Sensor, Acceleration Sensor, dan bahkan Gyroscope Sensor. Segala sensor lengkap ini dapat digunakan penggunanya, terutama saat penggunanya melakukan pekerjaan ataupun saat berjalan ke alam liar.

Kelebihan Zoji Z6:
– Ponsel tahan banting
– Punya Sertifikat IP68 dan Finggerprint
– Sensor sangat lengkap
– Baterai cukup besar
– Dilengkapi dengan perlindungan terbaik dari Corning Gorilla Glass 4

Kekurangan Zoji Z6:
– Resolusi kamera depan dan belakang kecil
– Hanya memiliki konektivitas jaringan 3G

Harga Zoji Z6
Cek harga terbaik Zoji Z6 dan beli disini.