Review

Review Xiaomi Redmi S2: Unggulkan Kamera Selfie 16 MP

Kelihatannya, Xiaomi belum merasa puas setelah mengeluarkan Redmi Note 5 sebagai smartphone kelas menegah besutannya. Karena kini hadir pula Xiaomi Redmi S2 yang disebut sebagai smartphone selfie terbaik di jajaran smartphone Xiaomi Redmi Series. Kemampuan selfie dari Redmi S2 tercipta berkat dukungan teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify milik Xiaomi. Berikut Review Xiaomi Redmi S2: unggulkan kamera selfie 16 MP.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Xiaomi Redmi S2
– Kelebihan & kekurangan Xiaomi Redmi S2
– Harga terbaik Xiaomi Redmi S2

Desain & Layar
Xiaomi mengemas perangkat andalannya dengan desain yang sangat modern untuk smartphone kelas menegah. Smartphone ini mengusung desain bezel less dengan bodi berbahan aluminium yang didukung layar penuh berukuran 5,99 inci dengan resolusi HD + dan memiliki aspek rasio 18: 7. Dengan layar seperti ini, tentu akan membuat penggunanya sangat puas menggunakan smartphone ini untuk bermain game atau menonton video.

Meskipun tergolong ramping, nyatanya Redmi S2 memiliki bobot cukup berat yaitu 170 gram. Tetapi hal ini justru memberikan keuntungan karena akan membuat smartphone terlihat kokoh dan pas digenggam. Smartphone ini juga telah menggunakan yang mendorong bagian hp ini.

OS dan Performa
Dilansir dari Kompas.com, Xiaomi Redmi S2 sudah hadir dengan menggunakan OS berbasis Android 8.1 Oreo yang tampilan UI-nya dikustomisasi oleh MIUI 9.5 yang menawarkan berbagai macam tampilan dan teknologi terbaru yang memberikan kinerja yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Selain itu, dalam urusan dapur pacu Xiaomi mempercayai prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 bersama GPU Adreno 506. Untuk mendampingi prosesor ini, terdapat RAM 3GB dan ROM 32GB. Terdapat juga versi lain yakni RAM 4GB dan ROM 64GB, tetapi versi ini belum masuk ke pasar smartphone Indonesia.

Kamera
Desain kamera belakang dari Redmi S2 sangat mirip dengan iPhone X yang disusun secara vertikal. Kamera Redmi S2 memiliki kamera ganda beresolusi 12 MP untuk kamera utamanya yang mampu menghasilkan gambar lebih terang dalam kondisi rendah cahaya. Dan juga kamera sekunder beresolusi 5 MP yang digunakan untuk mendapatkan foto bokeh terbaik.

Selain tertanam kamera belakang yang menawan, kamera depan yang disematkan pada Xiaomi Redmi S2 sangat memanjakan pengguna yang gemar melakukan aktivitas selfie. Dengan kamera depan 16 MP yang didukung dengan AI Beauty, sehingga membuat kamera depan pada perangkat ini mampu memanipulasi wajah pengguna agar terlihat lebih cantik atau menghias wajah dengan stiker yang menarik. Menariknya lagi, kamera depan tertanam juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan mode potret untuk hasil gambar bokeh.

Berbicara tentang kemampuan video yang dimiliki Redmi S2, perangkat ini mampu membuat video full HD resolusi penuh 1080p. Kualitasnya juga cukup baik dengan noise yang minim saat melakukan pengambilan video di luar ruangan. Ada 2 mode yang hadir dalam mode perekaman perangkat ini yaitu slow-motion dan time lapse. Secara keseluruhan, kualitas kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 memenuhi syarat untuk digunakan oleh pengguna dalam kegiatan media sosial atau mengabadikan momen-momen penting bersama keluarga.

Kelebihan Xiaomi Redmi S2:
– Telah menggunakan dual camera beresolusi 12 MP + 5 MP
– Kamera depan mumpuni beresolusi 16 MP
– Harga tergolong murah hanya berkisar di bawah Rp 2,5 jutaan saja
– Layar lebar yang membuat nyaman para penggunanya saat bermain game atau menonton video

Kekurangan Xiaomi Redmi S2:
– Tidak didukung fitur fast charging
– Kapasitas baterai tergolong kecil hanya sebesar 3080 mAh

Harga Xiaomi Redmi S2
Cek harga terbaik Xiaomi Redmi S2 disini.