Review

Review Xiaomi Redmi 4A : Ponsel 4G Pertama Buatan Xiaomi Indonesia

Penggemar Xiaomi atau Mi Fans tentunya akan senang karena bisa membeli ponsel 4G Xiaomi secara resmi buatan Indonesia. Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang menyebutkan akan membuat pabrikan khusus di Indonesia sebab melihat banyaknya peminat smartphone flagship ini sejak pertama kali memasuki pasar Indonesia tahun 2014 lalu. Waktu itu, Xiaomi meraup kesuksesan besar dari penjualan Redmi 1S yang terjual hingga 10 juta unit hanya dalam waktu 10 menit.

Review Xiaomi Redmi 4A

Pada akhirnya, Xiaomi merilis smartphone 4G pertama mereka yang berhasil memenuhi persyaratan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), yaitu Xiaomi Redmi 4A. Ponsel ini diproduksi oleh PT. Sat Nusapersada sebagai perusahaan yang bekerja sama dengan Xiaomi di Batam, Kepulauan Riau. Redmi 4A sendiri akan dijual dengan harga terjangkau seharga Rp 1.499.000 dan di distribusikan oleh mitra Xiaomi, PT Erajaya Tbk. Selain bekerja sama dengan kedua perusahaan tersebut, Xiaomi juga menggaet TSM Technologies sebagai penyedia software.

Wang Xiang juga mengatakan akan melakukan inovasi terbaru bagi semua rakyat Indonesia agar bisa merasakan produk modern terkini dengan harga yang murah. Oleh sebab itu, Xiaomi meluncurkan Redmi 4A sebagai ponsel 4G pertama bergaransi resmi Indonesia. Lantas apa saja spesifikasi dari smartphone ini?

Menurut kabar yang tersebar, Redmi 4A hadir dengan layar lebar 5 inch dengan variasi warna gold dan rose gold. Selain itu, ponsel ini juga telah dibekali tampilan antarmuka milik Xiaomi yaitu MiUi 8. Untuk dapur pacunya, keluarga Redmi tersebut akan diperkuat oleh processor Snapdragon 425 Quad-Core 65 Bit yang dipadukan oleh RAM 2G dan memori internal 16 GB. Smartphone dengan bobot 131,5 gr ini telah mengusung baterai berkapasitas 3.120 mAh plus fitur fast charging dan yang pastinya 100% mendukung jaringan 4G LTE.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4A:
· Desain terbuat dari bahan material metal aluminium
· Support konektivitas 4G LTE sebagai jaringan tercepat
· Layar 5 inch resolusi HD
· Sistem operasi Android v6.0 Marshmellow
· Processor Snapdragon 425, CPU Quad-Core 1.4 GHz dan Adreno 360
· RAM 2 GB, Memori internal 16 GB yang didukung slot microSD up to 128 GB
· Kamera utama 13 MP Auto focus, LED Flash, kamera depan 5MP
· Baterai berkapasitas 3.120 mAh dengan fitur fast charging
· Harga terjangkau
· Garansi resmi Indonesia

Kekurangan Xiaomi Redmi 4A:
· Baterai Non-Removable
· Tidak terdapat Fingeprint sensor

Harga Xiaomi Redmi 4A
Cek harga terbaik Xiaomi Redmi 4A disini.