Review

Review Xiaomi Mi4c : Penyempurna Xiaomi Mi4i

Xiaomi Mi4c sering disebut-sebut sebagai penyempurna smartphone Xiaomi Mi4i yang masih banyak kekurangan dari segi fitur dan spesifikasi. Bukan itu saja, Xiaomi Mi4c juga digadang-gadang memiliki performa yang sama dengan LG G4 karena memiliki chipset Snapdragon 808 dan RAM 3GB. Namun apakah benar bila Xiaomi Mi4c lebih baik dari seri Mi4i sebelumnya? Mari kita simak secara lengkap review smartphone flagship tersebut.

Xiaomi Mi4c

Xiaomi Mi4c memiliki dua varian yakni RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB dan RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB. Pastinya Xiaomi Mi4c yang memiliki RAM 3 GB, harganya lebih mahal dibandingkan RAM 2GB namun selisih harga tidak terlalu jauh mungkin sekitar 400ribuan saja.

Dalam segi desain, ponsel ini memiliki layar berukuran 5 inch dengan resolusi Full HD 1080p, jadi Anda tak perlu ragu dengan ketajaman warna dan kejernihan layarnya. Selain itu Xiaomi Mi4c memiliki body berbahan polycarbonat dengan dimensi 138.1 mm, lebar 69.6 mm, dan ketebalan 7.8 mm, sementara bobotnya cukup ringan hanya 132 gram. Walaupun body Xiaomi Mi4c ini terbuat dari plastik, namun tidak licin dan mantap saat digenggam.

Seperti yang telah dijelaskan, Xiaomi Mi4c memiliki processor yang sangat kuat dan gahar. Ponsel ini ditenagai oleh processor Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 dengan komputasi 64 bit. Apalagi CPU nya, Xiaomi mengandalkan CPU Hexa Core 1.82 GHz Cortex-A57 + Cortex –A53. Dengan dibekali processor mumpuni, tentu Anda akan lancar memainkan aplikasi berat dan game HD dengan Xiaomi Mi4c.

Untuk sektor fotografi, Xiaomi selalu membuat puas para pelanggannya. Xiaomi Mi4c dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 MP dengan dual LED Flash. Kemudian kamera depannya berukuran 5 MP. Sangat cocok untuk Anda yang hobby berfoto selfie atau video call dengan orang terkasih. Selain itu, kamera depan juga memiliki fitur Wide viewing angle dengan sudut lensa 85 derajat.

Xiaomi Mi4c mempunyai kapasitas baterai sebesar 3080 mAh. Ponsel ini juga sudah memiliki fitur fast charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Sistem operasi yang dipakai juga telah mengusung Android Lollipop v5.1.1.

Kelebihan Xiaomi Mi4c:
· Performa yang sangat baik
· Harganya terjangkau
· Kapasitas baterai besar 3080 mAh dengan fitur fast charging
· Teknologi jaringan 4G LTE
· Android v.5.1.1 Lollipop memakai MIUI 7

Kekurangan Xiaomi Mi4c:
· Tidak adanya lapisan pelindung anti gores
· Tidak ada NFC
· Baterai Non-Removable
· Tidak ada slot microSD eksternal

Harga Xiaomi Mi4c
Cek harga terbaik Xiaomi Mi4c disini.