Review

Review Xiaomi Mi Max : Phablet 6,4 inch, Sensor Fingerprint Cepat

Xiaomi sepertinya terus melakukan pengembangan terhadap produk-produk terbarunya. Semakin tahun semakin menunjukkan kualitas super dengan harga yang terjangkau. Xiaomi Mi Max layak disebut sebagai phablet khusus buat multimedia maupun gaming karena mengusur layar lebar 6.4 inchi namun gambar yang ditampilkan tetap jernih dan tajam. Di tambah lagi, Mi Max telah di dukung oleh sensor fingerprint yang cepat.

Review Xiaomi Mi Max

Soal bentuk fisik, Xiaomi Mi Max mempunyai panjang 173.1 mm dan lebar 88.3 mm, tetapi ketebalannya hanya 7.5 mm dan berat hanya 200 grams, jadi ponsel ini besar tapi cukup tipis. Ini menjadikan keuntungan bagi pengguna karena akan lebih nyaman tuk di genggam walaupun bahan terbuat dari aluminium yang membuat permukaan casing agak licin. Tetapi berkat desain yang terbuat dari aluminium ini, Mi Max terlihat elegan dan premium.

Layar Xiaomi Mi Max menggunakan IPS dengan Full HD resolution 1080×1920 p dengan kepadatan pixel 342ppi. Hal yang lebih membuat menarik ialah layar Mi Max telah dilindungi oleh Gorilla Glass 4 yang tentu sangat berguna untuk ponsel dengan harga terjangkau. Walaupun sedang berada di bawah sinar matahari, layar Mi Max lumayan jelas karena ada fitur sunlight mode.

Untuk masalah performa, Xiaomi Mi Max tak dapat diragukan lagi karena menggunakan chipset 64-bit hexa-core Snapdragon 650 dan GPU Adreno 510 GPU. Di bekali RAM 3 GB, pilihan memori internal 32 atau 64 GB dan bisa menggunakan memori external sampai 256 GB, membuat Mi Max makin banyak menarik peminat smarthphone. Apalagi Mi Max mengusung baterai jumbo 4850 mAh yang membuatnya tahan lama.

Lain halnya dengan fitur kamera, Anda akan disuguhkan dengan kenyamanan kamera belakang beresolusi 16 MP dengan dual- LED Flash. Pada cahaya cukup dan objek yang cukup dekat, kamera Mi Max termasuk ke salah satu kamera terbaik dengan ponsel lain yang kisaran harganya sama. Warna gambar yang dihasilkan pun cukup tajam. Sedangkan untuk kamera depan Mi Max beresolusi 5 MP. Tak mau ketinggalan dengan smartphone canggih lainnya, Xiaomi Mi Max juga menggunakan sistem operasi versi Android 6.0 Marshmellow dan berjalan pada MIUI 7. Kemungkinan dapat di upgrade menjadi Android Nougat dan MIUI 8.

Kelebihan Xiaomi Mi Max:
• Display yang bagus
• Performa yang lembut
• Sensor sidik jari yang cepat
• Layar jernih dilindungi Gorilla Glass 4
• Daya tahan baterai awet
• Internet cepat 4G LTE
• Memori internal dan RAM besar
• Dapur pacu tangguh sehingga cocok buat gaming

Kekurangan Xiaomi Mi Max:
• Pengecasan lama, tidak mendukung fitur fast charging
• Tidak ada NFC
• Baterai tidak dapat dilepas

Harga Xiaomi Mi Max
Cek harga terbaik dari Xiaomi Mi Max disini.