Review

Review Xiaomi Mi 5 : Smartphone Premium dengan Dapur Pacu Bertenaga

Xiaomi memang dikenal sebagai brand yang terus mengeluarkan produk-produk terbaru mereka dimulai dari kelas bawah hingga kelas premium. Salah satu smartphone premium besutan Xiaomi adalah Xiaomi Mi 5 sebagai penerus dari Xiaomi Mi 4 yang menjadi incaran para pecinta gadget. Bagaimana tidak jika harga yang dibanderol murah namun telah memberikan spesifikasi yang sangat luar biasa. Menariknya, Xiaomi Mi 5 telah dipersenjatai chipset tangguh Snapdragon 820 dan GPU Adreno 630 untuk membantu kinerja ponsel. Kemudian terdapat fitur fingerprint sensor yang menjadikannya smartphone high-end masa kini.

Review Xiaomi Mi 5

Xiaomi Mi 5 mengusung desain yang cantik dan elegan dengan balutan metal dan tebal 7.3 mm. Kemudian layarnya berjenis IPS LCD dengan ukuran 5,5 inch. Resolusi layarnya juga telah Full HD 1920 x 1080 pixel dengan tingkat kerapatan layar 428 ppi. Layarnya juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang menahan segala goresan dari benda tajam.

Untuk performa, Xiaomi mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dengan kecepatan Octa Core-64 Bit Dual-core 1.6 GHz Kryo. Kinerja ponsel didukung oleh RAM sebesar 3 GB dan memori internal 64 GB sehingga sangat membantu dalam aktivitas multitasking Anda. Lalu, dalam segi grafis Xiaomi Mi 5 menggunakan kartu pengolah grafis dari Adreno 530. GPU ini dapat di andalkan untuk menghasilkan tampilan visual memukau, streaming video atau bermain game kelas berat sekalipun.

Dalam sektor fotografi, Xiaomi Mi 5 telah menyematkan kamera belakang dengan sensor 16 MP yang dibantu oleh aperture seluas f/2.0, fitur phase detection autofocus, OIS dan dual-LED Flash. Tidak tertinggal juga panorama dan mode HDR yang siap memberikan objek foto telihat sempurna. Kamera depannya mengusung sensor 4 MP yang mampu merekam video beresolusi Full HD 1080pixel.

Kelebihan Xiaomi Mi 5:
· Harga cukup terjangkau untuk smartphone premium
· Desain elegan dan stylish dengan balutan full metal
· Layar IPS LCD ukuran 5,5 inch Full HD
· Layar dilapisi Corning Gorilla Glass 4
· RAM 3 GB, memori internal 64 GB
· Sistem operasi Android Marshmallow
· Baterai 3000 mAh
· Support jaringan internet 4G LTE
· Mendukung Dual SIM Stand by
· Dilengkapi fitur fingerprint sensor

Kekurangan Xiaomi Mi 5:
· Tidak ada slot microSD
· Baterai Non-removable

Harga Xiaomi Mi 5:
Cek harga terbaik Xiaomi Mi 5 disini.