Review

Review Xiaomi Band 2 : Gelang Pintar Kemampuan Tak Terbatas

Perusahaan smartphone asal China, Xiaomi, resmi merilis gelang pintar terbarunya yang diberi nama Xiaomi Mi Band 2. Sama seperti Mi Band generasi pertama, perangkat ini merupakan gelang pintar yang berfungsi untuk memonitoring penggunanya. Namun kali ini, Xiaomi lebih membekali Mi Band 2 dengan berbagai fitur canggih yang membuatnya menarik banyak minat orang. Walaupun termasuk ke dalam gelang tercanggih saat ini, Xiaomi Mi Band 2 tetap dibanderol dengan harga murah dan di desain nyaman untuk pergelangan tangan Anda.

Review Xiaomi Band 2

Xiaomi Mi Band 2 memakai layar OLED tak berwarna tapi mampu menampilkan berbagai informasi penting bagi para penggunanya seperti jumlah langkah jalan, detak jantung, kalori yang dikeluarkan dan bisa berguna sebagai jam. Selain itu, pada layar gelang ini menampilkan info tentang sisa baterai. Untuk melihat data-data tersebut, Sobat Gaptex hanya perlu menekan tombol capacitive yang terletak di bawah layar. Bisa juga mengggunakan aplikasi Mi Fit App yang tersedia di Google Play Store.

Seperti kita ketahui, kemampuan Xiaomi Mi Band 2 lebih mumpuni dari Mi Band generasi pertama. Bukan hanya fitur yang lebih lengkap, gelang ini telah dilapisi pelindung scratch resistant dan anti fingerprint, sehingga terhindar dari segala goresan atau kotoran dari jari tangan. Bahkan Xiaomi Mi Band 2 memiliki sertifikat IP67 yang membuatnya tahan air membuatnya bisa di bawa untuk berenang atau hujan-hujanan. Sayangnya, Xiaomi Mi Band 2 tidak bisa menampilkan sms ataupun notifikasi masuk.

Sama seperti Mi Band pertama, Mi Band 2 juga bisa untuk memonitoring aktivitas tidur penggunanya. Gelang pintar ini juga dapat dipakai untuk membuka ponsel secara instan sehingga Sobat Gaptex tak perlu memakai fingerprint atau pass code. Kemudian untuk daya baterainya, Xiaomi Mi Band 2 mampu bertahan 20 hari dalam sekali charge. Hebat bukan.
Harga Xiaomi Mi Band 2 dibanderol 400 ribuan.

Kelebihan Xiaomi Mi Band 2:
• Harga terjangkau meski memiliki fitur canggih
• Memiliki layar OLED
• Baterai tahan lama
• Strap dapat dilepas, bila strap rusak dapat mencari pengganti dengan mudah.
• Bahan strap dari karet yang kokoh dan halus.
• Desain strap mirip jam tangan sehingga tidak mudah terlepas dari tangan.

Kekurangan Xiaomi Mi Band 2:
• Ukuran layar OLED cukup kecil bila dibandingkan rasionya dengan main unit
• Charger hanya bisa dihubungkan ke laptop, komputer atau powerbank dengan port USB.
• Tidak ada notifikasi dari handphone

Harga Xiaomi Mi Band 2
Cek harga terbaik dari Xiaomi Mi Band 2 disini.