Review

Review Wiko Robby : Dual Speaker, Dual Microphone

Sejak memasuki pasar Indonesia tahun 2015 lalu, Wiko dikenal dengan smartphone Android yang banyak menyasar kalangan menengah ke bawah. Setelah meluncurkan sejumlah produk seperti Wiko Getaway, pada pertengahan 2016 ini, perusahaan Perancis yang sebagian sahamnya dimiliki Cina tersebut menghadirkan Wiko Robby sebagai smartphone entry level terbaru.

Review Wiko Robby

Wiko Robby dilengkapi layar lebih besar dan tentunya menghasilkan gambar lebih bagus. Layar yang dimaksud berukuran 5.5 inch HD, menggunakan teknologi IPS dan Full Lamination yang masing-masing membuat tampilan visual dapat dinikmati dengan sudut pandang lebar dan kontras yang lebih tajam. Wiko Robby dirancang dengan bentuk bezel atau bingkai persegi panjang dengan keempat sudut yang membulat. Bodi belakang tersusun dari bahan metal aluminium yang melengkung dengan beberapa pilihan warna. Desain tersebut memberi kesan bahwa meskipun tergolong entry level, smartphone ini mampu tampil berkelas, stylish, dan kokoh.

Yang juga menarik adalah sistem operasinya sudah menggunakan Android terbaru versi Marshmallow. Jika melihat prosesornya, barulah Anda akan menyadari bahwa perangkat ini memang termasuk kelompok menengah ke bawah, apalagi Anda tidak akan menemukan koneksi 4G LTE pada Wiko Robby. Dapur pacunya ditenagai dengan prosesor MediaTek MT6580 jenis Quad Core Cortex-A7 yang berkecepatan 1.3 Ghz. Sementara itu, kapasitas memori RAM dan ROM masing-masing 2 GB dan 16 GB. Untuk mengimbangi memori penyimpanan yang rendah tersebut, Anda bisa menambahkan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas mencapai 64 GB.

Untuk kameranya sendiri, Wiko Robby memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Fitur-fitur pendukungnya juga standar, seperti autofocus, LED flash, dan fitur HDR. Akan tetapi, smartphone ini dilengkapi Teknologi Dual Speaker yang membuat pengalaman Anda dalam beraudio semakin berkesan, seperti saat mendengarkan musik, menonton video, atau bermain games. Teknologi tersebut mampu menghasilkan kualitas suara dengan efek tiga dimensi atau Auro 3D. Selain itu, Wiko Robby juga dilengkapi Teknologi Dual Microcphone yang terdapat pada dua sisinya sehingga Anda dapat menjawab panggilan telepon tidak hanya dari satu sisi saja. Ditambah lagi, tampilan layar akan berputar secara otomatis mengikuti posisi microphone yang Anda inginkan.

Spesifikasi Lengkap Wiko Robby
Dimensions 155 x 79.1 x 10 mm
Weight 185 gr
Operating System Android 6.0 Marshmallow
User Interface UI Wiko
Chipset MediaTek MT6580
Processor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU ARM Mali 400MP
Screen Size 5.5 inch HD
Screen Type IPS Capacitive Touchscreen
Screen Resolution 1280 x 720 pixels
Camera Back 8 MP (3264 x 2448 pixels)
Camera Front 5MP (2560 x 1920 pixels)
Video Yes
RAM 2 GB
ROM 16 GB
External MicroSD up to 64 GB
Memory Cards MicroSD, MicroSDHC, MicroSDXC
3G Bands H+ / 3G+ / 3G WDCMA 900 / 1900 / 2100 MHz
2G Bands GSM / GPRS / EDGE 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
Wireless Wi-Fi 802.11b/g/n, Hotspot
Bluetooth Yes, v4.0, A2DP
GPS Yes, A-GPS
USB Port microUSB v2.0
Sensor Accelerometer, Proximity, Light, Compass
SIM Type Dual SIM, Micro SIM
Battery Removable Li-Po 2500 mAh
Available Color Space Grey, Gold, Bleen, Rose Gold, Lime
Warranty 1 year

Kelebihan Wiko Robby
– Desain berkelas, stylish, dan kokoh
– Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow
– Teknologi Dual Speaker dan Dual Microphone

Kekurangan Wiko Robby
– Belum support jaringan 4G LTE

Harga Wiko Robby
Dapatkan penawaran terbaik Wiko Robby disini.