Review

Review Venturer BravoWin 10K: Bisa Notebook, Bisa Tablet

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang bergantung pada sebuah komputer dan smartphone, Venturer menghadirkan perangkat 2 in 1 mini melalui seri BravoWin 10K. Perangkat ini merupakan notebook hybrid yang bisa Anda alih fungsikan menjadi tablet. Hanya seharga Rp 2 jutaan, Anda sudah bisa menggunakan notebook layar sentuh dengan fitur mumpuni. Berikut ini review Venturer BravoWin 10K yang bisa Anda ketahui.

Desain Venturer Bravo Menang 10K
Sama seperti notebook hybrid lain, contohnya Acer Switch Alpha 12, Venturer BravoWin 10K terdiri dari dua bagian yaitu layar sekaligus CPU seperti tablet pada umumnya, dan keyboard yang menjadi bagian dari docking layar. Saat dipasangkan, Anda akan mendapatkan laptop mungil yang lengkap dengan keyboard dan touchpad untuk mengetik atau sekedar mengedit dokumen lebih cepat.

Layar sentuh seluas 10,1 inci menjadi salah satu keunggulan Venturer BravoWin 10K ini. Dengan akselerasi kemampuan multi point, layar capacitive ini mampu menyediakan menu navigasi berdasarkan pengalaman pada desktop dan menu dalam aplikasi yang dapat dijalankan dengan cepat dan mudah seperti pada smartphone. Bila ingin menggunakannya sebagai tablet, Anda cukup melepas layar dari docking keyboard dengan mudah tanpa takut kehilangan momen.

Performa Venturer BravoWin 10K
Venturer BravoWin 10K ini didukung oleh sistem operasi Windows 10 Home Mobile dan CPU Processor Intel Z3735F. Chip ini adalah prosesor mobile dari Intel. Kecepatan defaultnya adalah 1,33 GHz yang bisa dinaikkan hingga 1,83 GHz dengan mengaktifkan mode Turbo.

Dipasangkan dengan RAM 2 GB, Anda akan menemukan Windows 10 Home Mobile berjalan mulus. Agar bisa langsung diajak bekerja, Anda juga akan menemukan aplikasi Microsoft Office for Mobile yang terdiri dari Word, OneNone, Excel, Sway, dan PowerPoint di dalamnya. Oleh karena itu, Venturer BravoWin 10K sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan laptop mungil, dimana bisa menjadi tablet dan notebook sekaligus.

Media Penyimpanan 32GB
Salah satu hal yang mungkin membuat Anda berpikir dua kali sebelum membeli Venturer BravoWin 10K adalah kapasitas media penyimpanannya. Ya, benar karena memori penyimpanan internal perangkat ini hanya sebesar 32 GB. Apakah cukup untuk menyimpan berbagai file kerja?

Sebenarnya, Anda tidak perlu risau dengan media penyimpanan internal pada Venturer BravoWin 10K yang hanya 32 GB, dimana setelah menginstal Windows 10 dan beberapa aplikasi penting lainnya, kurang lebih Anda akan memiliki sekitar 16 sampai 18 GB saja! Namun, hal ini bukan masalah yang terlalu besar. Dengan media penyimpanan yang terbatas, itu berarti Anda tidak akan tergoda untuk memasang aplikasi dan game yang tidak perlu di Venturer BravoWin 10K ini. Jadi Anda akan bisa lebih fokus bekerja.

Apalagi masih ada slot USB dan Mini USB. Sehingga Anda tetap bisa menikmati konten multimedia besar langsung dari flash disk atau hard disk eksternal. Solusi lain yang mungkin adalah Anda bisa menggunakan layanan awan yang saat ini sudah banyak pilihan, seperti Google Drive, DropBox, dan sebagainya.

Daya tahan baterai tahan hingga 8 jam
Baterai Lithium Ion 22.000 mWh yang tersemat pada Venturer BravoWin 10K bisa bertahan hingga 8 jam. Cukup besar dan tepat buat kita yang harus bekerja lama dan jauh dari stop kontak. Tentunya masa pakai baterai ini juga dipengaruhi aktivitas kita sendiri. Jika WiFi aktif dan Anda melakukan streaming video dari Youtube dengan resolusi full HD, daya tidak mungkin bertahan lama. Kalau hanya untuk mengedit dokumen tentu saja cukup.

Variasi warna
Saat ini, hanya ada dua pilihan warna Venturer BravoWin 10K yang dijual di Indonesia, yaitu Metalic Black Color dan Metalic Black dengan Silver Color. Kedua warna tersebut memberi kesan elegan dan berkelas. Jika ingin membeli 2 in 1 laptop layar sentuh murah murah tapi bagus, Anda bisa membeli Venturer Bravo Win 10K sekitar Rp 2,3 jutaan.

Spesifikasi Venturer BravoWin 10K:
– Layar IPS 10,1 inch resolusi 1.280 x 800 pixel
– Prosesor Intel Atom Z3735F
– RAM 2 GB
– Kartu grafis Intel HD Graphics
– Memori internal 32 GB, microSD hingga 64 GB
– WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0
– Kamera utama dan depan 2 MP
– Kapasitas baterai Lithium Ion 22.000 mWh
– Sistem operasi Windows 10 Home
– Koneksi lainnya USB, Micro-USB, Headphone, dan mini HDMI

Kelebihan Venturer BravoWin 10K:
– Notebook hybrid cukup murah
– Ukuran layar ideal
– Performa cukup handal
– Tersedia slot microSD
– Multi point capacitive touch screen
– Daya baterai awet

Kekurangan Venturer BravoWin 10K:
– Memori internal hanya 32 GB
– RAM hanya 2 GB

Harga Venturer BravoWin 10K
Cek harga terbaik Venturer BravoWin 10K disini.