Review

Review Transcend StoreJet 25H3P : Tahan Banting

Hardisk external sudah menjadi kebutuhan tersendiri akan media penyimpanan data portabel yang praktis dan dinamis. Jika sebelumnya kita pernah mengulas tentang WD Elements, WD My Passport Ultra, dan Seagate Backup Plus Slim, kali ini kita akan membahas tentang Transcend StoreJet 25H3P yang diklaim oleh produsennya sebagai hardisk external tahan banting. Produk ini telah lulus dalam sejumlah tes yang dilakukan berdasarkan standar militer Amerika Serikat.

Review Transcend StoreJet 25H3P

Transcend StoreJet 25H3P menawarkan kapasitas penyimpanan data sebesar 1 TB. Anda bisa menyimpan berbagai macam file dokumen, musik, foto, video, dan juga film. Media penyimpanan ini dapat terkoneksi dengan port USB 2.0 dan USB 3.0. Selain itu, perangkat juga kompatibel dengan berbagai laptop dan komputer yang menggunakan beragam sistem operasi, mulai dari Windows, Mac, dan Linux.

Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, hardisk external berwarna hitam-ungu ini memiliki kecepatan transfer data dari hardisk (write speed) mencapai 30 Mbps dan kecepatan transfer data ke hardisk (read speed) mencapai 45 Mbps. Kecepatan tersebut tidak jauh berbeda dengan perangkat lain di kelasnya. Saat tersambung dengan komputer, sebuah tombol di salah satu sudut perangkat akan menyala biru. Tombol ini juga berfungsi sebagai One Touch Auto Backup yang berperan dalam sinkronisasi data. Fitur ini akan memudahkan Anda dalam melakukan perlindungan data. Bagi yang memiliki mobilitas tinggi, perangkat ini juga cocok dijadikan teman bekerja.

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, keunggulan Transcend StoreJet 25H3P terletak pada daya tahan bantingnya. Hal ini dikarenakan perangkat dilengkapi extra-thick suspension damper yang membuatnya terlindungi dari kerusakan akibat benturan. Bodinya juga dirancang dengan paduan bahan polimer khusus. Perangkat ini telah berhasil melewati Drop Test dan Pressure Test yang dilakukan sesuai standar militer Amerika Serikat. Selain itu, desain solidnya turut dilengkapi balutan silikon yang membuatnya tidak licin di genggaman tangan. Lebih lanjut, lapisan silikon ini juga berfungsi untuk meredam efek getaran dan suhu di lingkungan sekitar. Jika tidak sengaja menumpahkan minuman, Anda tidak perlu khawatir karena Transcend StoreJet 25H3P juga memiliki sifat tahan air.

Spesifikasi Lengkap Transcend StoreJet 25H3P
Size 131.8 mm x 80.8 mm x 19.0 mm (5.27” x 3.23” x 0.76”)
Operating Voltage USB DC 5V
Operating Temperature 5oC (41oF) ~ 55oC (131oF)
Storage Media 2.5” SATA HDD
Weight 216 gr (7.61 oz)
Certificates CE, FCC, BSMI
Connection Interface USB 2.0/3.0
Power Saving Mode 10 mins
One-Touch Backup Yes
Available Colour Black-purple
Warranty 3 years

System Requirements
Desktop or notebook computer with a working USB 2.0 or USB 3.0 port Operating System (OS):
– Microsoft Windows XP
– Microsoft Windows Vista
– Microsoft Windows 7
– Microsoft Windows 8
– Microsoft Windows 8.1
– Microsoft Windows 10
– Mac OS 10.7 or later
– Linux Kernel 2.6.31 or later

Kelebihan Transcend StoreJet 25H3P
– Desain eye-catching dan tahan banting
– Dilengkapi tombol One Touch Auto Backup
– Kompatibel dengan berbagai perangkat

Harga Transcend StoreJet 25H3P
Anda bisa mendapatkan Transcend StoreJet 25H3P dengan harga terbaik disini.