Review

Review Toshiba Portege Z10T : Elegan, Harga Bersaing

Sebagai salah satu produsen elektronik ternama, Toshiba kini ikut bermain dengan konsumen laptop tablet. Toshiba Portege Z10t merupakan ultrabook pertama dari Toshiba yang menggunakan konsep hybrid detachable dengan pengertian bahwa perangkat ini bisa dipakai sebagai laptop ataupun tablet.

Review Toshiba Portege Z10T

Toshiba Portege Z10T hadir dengan desain dominan warna silver. Pada komponen bagian atas (tablet), terdapat dua ventilasi udara di sisi belakang untuk mengatur temperatur perangkat agar terjaga dalam kondisi normal. Selain itu, terdapat juga kamera berkekuatan 3 MP di sisi atas belakang dan 1 MP di sisi atas depan. Sementara pada komponen bagian bawah (keyboard dan touchpad), terdapat sejumlah port untuk menyambung perangkat dengan penggunaan lain. Komponen keyboard berukuran lebih besar dari komponen tablet.

Dapur pacunya diisi dengan prosesor Intel Core i5 berkecepatan 1,5 GHz. Prosesor ini dapat ditingkatkan lagi hingga 2,0 GHz. Kemampuan tersebut diperkuat dengan memori RAM 8 GB dan penyimpanan hardisk 128 GB. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir atas kerja-kerja yang melibatkan beberapa aplikasi secara bersamaan. Prosesor grafisnya berjenis Intel HD Graphics 4000 yang memberikan tampilan gambar cukup tajam dengan akurasi warna yang jernih. Anda bisa menggunakan layar sentuh yang dilengkapi fitur 10-point Touch dan proteksi Corning Concore Glass. Selain itu, Anda juga mendapatkan Digitizer Pen untuk memudahkan kegiatan mencatat, menggambar, dan memberikan tanda tangan.

Laptop tablet Toshiba Portege Z10T dibekali layar seluas 11,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Daya visual yang ditawarkan cukup tajam dengan tingkat kecerahan optimal. Hal ini sedikit banyak dikarenakan peran teknologi IPS dalam menampilkan visualisasi yang berkelas. Perangkat ini juga didukung fitur backlit LED yang membantu penggunaan dalam ruangan dengan pencahayaan redup. Namun begitu, Anda mungkin belum cukup puas dengan kualitas audio. Speaker pada perangkat ini terletak agak tersembunyi di bagian belakang keyboard sehingga kejelasan suara sedikit terganggu saat perangkat digabungkan.

Spesifikasi Lengkap Toshiba Portege Z10T
Tablet Dimensions 11.8 x 7.4 x 0.49 inches
Keyboard Dimensions 11.8 x 8.7 x 0.78 inches
Weight 1.9 lbs as tablet & 3.2 lbs with keyboard
Processor Intel Core i5-3339Y, 1.5 GHz up to 2.0 GHz
Operating System Windows 8.1 Pro
Memory RAM 8 GB
Graphics Intel HD Graphics 4000
Screen Display 11.6 inch
Screen Resolution 1920 x 1080 pixels
Hard Drive 128 GB Solid State Drive
Optical Drive None
Camera Built-in 1.0 MP HD (Front) and 3.0 MP AutoFocus (Rear)
Interface HDMI, Ethernet, VGA, USB 3.0, USB 2.0, SD card slot, Mic Jack
Wireless Protocol 802.11 b/g/n
Wireless Bluetooth v4.0
Battery Lithium Ion 39W
Warranty 1 year

Kelebihan Toshiba Portege Z10T
– Spesifikasi cukup tinggi di kelasnya
– Layar sentuh yang cepat dan responsif

Kekurangan Toshiba Portege Z10T
– Kualitas audio relatif kurang bagus

Harga Toshiba Portege Z10T
Anda bisa mendapatkan Toshiba Portege Z10T dengan harga terbaik disini.