Review

Review Toshiba Canvio Basics 3.0 : Transfer Data 5 Gbps!

Toshiba mungkin tidak terlalu dikenal sebagai produsen hardisk external, akan tetapi Toshiba dikenal sebagai salah satu raksasa produk elektronik. Salah satu produk media penyimpanan data digital yang dihadirkan vendor asal Jepang ini adalah Toshiba Canvio Basics 3.0 dengan kapasitas penyimpanan 1 TB.

Review Toshiba Canvio Basics 3.0

Lebih lanjut, hardisk external ini menawarkan kecepatan transfer data sebagai fitur unggulan dengan koneksi SuperSpeed USB 3.0. Perangkat ini siap dipasangkan dengan berbagai laptop dan komputer yang menggunakan sistem operasi Windows. Koneksi dapat dilakukan dengan mudah tanpa memerlukan software tambahan. Dengan menghubungkan perangkat melalui kabel USB 3.0, Anda bisa memaksimalkan penggunaannya untuk menyimpan berbagai file data dengan fitur plug-and-play serta drag-and-drop yang sederhana. Kecepatan transfernya mencapai 5 Gbps, sangat bermanfaat bagi Anda yang sering bekerja dengan konten-konten multimedia. Anda juga bisa menghubungkan perangkat dengan kabel USB 2.0 meski dengan transfer data berkecepatan lebih rendah.

Toshiba sepertinya lebih fokus pada rancangan di bagian dalam produk, sebab jika melihat tampilan luarnya, bahan plastik penyusun bodinya terkesan rapuh dan tidak kuat. Meski demikian, hardisk external ini telah dilengkapi dengan fitur anti-shock yang berfungsi untuk melindungi perangkat dari goncangan dan benturan sehingga komponen yang ada di bagian dalam tetap aman dan tidak mengalami kerusakan. Jika produk mengalami masalah, Toshiba menawarkan technical support yang dapat dihubungi via email dan telepon. Dalam hal ini, Toshiba seolah masih menggunakan nama besarnya sebagai jaminan kualitas walau desain luarnya tampak kurang meyakinkan.

Spesifikasi Lengkap Toshiba Canvio Basics 3.0
Dimensions 119 mm x 79 mm x 15 mm
Weight 230 gr
Interface USB 3.0 (USB 2.0 compatible)
Speed 5400 Rpm
Transfer Rate Max. 5.0 Gbps
Enclosure Matt casing
File System NTFS (MS Windows)
Power USB bus power (max. 900 mA)
Available Colour Black
Warranty 3 years

System Requirements
CPU with 750 MHz or faster, 10 MB system hard disk space, 256 MB system memory, one free port of USB 3.0 or USB 2.0
– Microsoft Windows 7
– Microsoft Windows 8
– Microsoft Windows 8.1
– Microsoft Windows 10

Box Content
– Canvio Basics
– USB 3.0 micro-B cable
– Quick Start Guide
– User’s Manual (pre-installed on the hard drive)
– Warranty Leaflet

Kelebihan Toshiba Canvio Basics 1 TB
– Kecepatan transfer data super cepat
– Desain minimalis mudah dibawa kemana saja

Harga Toshiba Canvio Basics 1 TB
Dapatkan Toshiba Canvio Basics dengan harga terbaik disini.