Review

Review Sony Smartband 2 SWR12 : Tahan Air, Baterai Tahan Lama

Seperti halnya Xiaomi Mi Band 2 , Sony Smartband 2 SWR12 mengunggulkan fitur heart rate sensor sebagai andalan. Dengan fitur ini, Anda dapat mengetahui denyut nadi dan jumlah langkah kaki saat sedang beraktivitas. Di samping itu, Anda juga bisa mengukur waktu istirahat, tingkat stres, kalori yang dibakar, sampai dengan mengetahui rute aktivitas. Data-data tersebut dapat dipantau dan dievaluasi melalui tampilan grafik yang dapat diakses melalui smartphone.

Review Sony Smartband 2 SWR12

Hanya saja soal akurasinya, Sony belum menjamin 100% tepat. Secara keseluruhan, tingkat akurasinya sangat tinggi, namun disarankan menggunakan peralatan lebih spesifik jika merasa belum yakin. Terkait sifat tahan air, perangkat dengan berat 6 gram ini bersertifikat IP68 yang berdasarkan panduannya, Anda boleh mengenakannya saat mencuci tangan, mandi, ataupun berenang.

Selain berfungsi sebagai gelang kesehatan, Sony Smartband 2 SWR12 juga berperan sebagai gelang komunikasi. Perangkat akan bergetar saat ada panggilan masuk atau pesan singkat baru, termasuk notifikasi email. Anda bisa melakukan sinkronisasi dengan koneksi Bluetooth dan NFC. Meskipun namanya Sony, smartband ini kompatibel dengan berbagai smartphone asalkan menggunakan sistem operasi minimal iOS 8.2 dan Android 4.4 KitKat. Anda juga perlu mengunduh dan melakukan install dua aplikasi tambahan, yaitu SmartBand 2 SWR12 dan Lifelog.

Bila sering lupa meletakkan smartphone, Anda dapat memanfaatkan perangkat sederhana ini untuk membantu mengingatkan. Anda cukup mengetuk smartband lalu smartphone akan berdering untuk memberitahukan posisi terakhirnya walaupun sedang dalam silent mode. Untuk mendukung berbagai fungsinya, Sony membekali smartband ini dengan baterai berkapasitas 58 mAh yang membutuhkan waktu charging sekitar 1 jam 15 menit. Dengan baterai tersebut, gelang pintar ini mampu bertahan sampai dengan 10 jam pada heart rate mode, 2 hari pada normal mode, dan 5 hari pada stamina (standby mode).

Spesifikasi Lengkap Sony Smartband 2 SWR12
Tipe Smartband/Heartband
Wristband 250 mm, Available in Black and White
Dimensions 40.7 x 15.3 x 9.5 mm
Module Weight 6 gram
Total Weight 25 gram (including battery and strap)
Processor ARM Cortex-M0 32-bit
Flash Memory 256 KB
RAM Memory 32 KB
Sensor Heart Rate, Accelerometer
Waterproof IP68, up to 3 meter depth
Compatibility Android 4.4, iOS 8.2
Connectivity Bluetooth 4.0
NFC Yes, for one touch pairing and mobile device
USB Yes, standard micro USB for charging
LED 3 RGB LEDs
Vibrator Yes
Battery Lithium-Ion 58 mAh (10 hours to 5 days)
Operating Temperature -20oC to 60oC
Storage Temperature -40oC to 85oC
Charging Temperature 10oC to 32oC

Kelebihan Sony Smartband 2 SWR12
– Teknologi NFC dan sertifikat IP68
– Kompatibel dengan berbagai smartphone
– Kapasitas baterai termasuk besar untuk smartband

Kekurangan Sony Smartband 2 SWR12
– Tidak dilengkapi fitur kamera

Harga Sony Smartband 2 SWR12
Dapatkan penawaran terbaik dan termurah dari Sony Smartband 2 SWR12 disini.