Review

Review Sony NEX-3N: Desain Bodi Langsing Nan Menarik

Kamera mirrorless seri NEX memiliki nilai yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Namun, dengan keluarnya Sony NEX-3N memberikan mirrorless terbaru dari produk Sony. Dengan bodi yang sangat tipis, banyak kontrol manual, sensor gambar APS-C yang besar, dan lensa yang dapat diganti, Sony NEX-3N adalah paket fitur lengkap dengan harga paling efisien. Berikut kami me-review Sony NEX-3N: desain bodi langsing nan menarik.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Sony NEX-3N
– Kelebihan & kekurangan Sony NEX-3N
– Harga terbaik Sony NEX-3N

Desain
Jika sebelumnya kami sempat mereview Sony Q10 Lens kini giliran Sony NEX-3N yang akan kami kupas spesifikasinya. Dengan ukuran fisik 129 x 95 x78 mm dan berat 492 gram, NEX-3N diklaim sebagai kamera APS-C terkecil dan teringan yang lensanya dapat diubah. Istilah APS-C mengacu pada ukuran sensor NEX-3N 16 MP yang setara dengan kamera DSLR.

Sony NEX-3N menggabungkan bodi langsing dengan output lensa kit 16-50mm. Sensor APS-C yang lebih besar juga membutuhkan lensa yang lebih besar untuk menutupi peningkatan area. Meskipun sensor APS-C luar biasa untuk kualitas gambar, hasilnya sering kali kamera yang memiliki bodi langsing, lensa tebal, dan tidak bisa masuk ke dalam saku penggunanya.

Layar
Dikutip dari Kompas.com, NEX-3N memiliki layar LCD 2,7 inci yang dapat diputar 180 derajat ke depan sehingga memudahkan pengguna untuk potret diri. Untuk menyederhanakan proses pengambilan foto, Sony juga menerapkan teknologi “Auto Object Framing” pada NEX-3N.

Gagang
Mengambil gambar dengan NEX-3N sangatlah menyenangkan. Meskipun gagangnya mungkin terlalu kecil untuk sebagian orang, tetapi kamera ini menawarkan stabilitas saat pengguna memegangnya dengan satu tangan.

Lensa
Sony NEX-3N dirancang untuk memiliki body yang langsing, tetapi memiliki manfaat tambahan dari lensa zoom 16-50mm keluaran terbaru. Lensa zoom output ini juga memungkinkan Sony untuk menerapkan fitur kontrol baru yakni sebuah tuas zoom di sekitar tombol shutter NEX-3N yang memungkinkan pengguna menyesuaikan zoom tanpa menyentuh lensa.

Sistem fokus berbasis kontras bukanlah yang terbaik di kondisi cahaya rendah, tetapi sangat berguna dalam kondisi terang. Jumlah noise dan fitur pengurang noise yang tidak berfungsi optimal mungkin menjadi penyebab gambar yang dihasilkan oleh kamera ini tidak layak untuk dicetak dengan ukuran lebih besar dan pemakaian ISO lebih tinggi tanpa pengeditan lebih lanjut di komputer.

Fitur
Meskipun NEX-3N dibandrol dengan harga termurah di pasaran, set fitur kamera ini sebenarnya cukup kuat. NEX-3N adalah kamera kecil yang sangat kompetitif, dengan banyak fitur canggih seperti pemotretan berkelanjutan 4fps, lampu kejut, kontrol manual penuh, mode scene dan auto dari Sony, video 1080/60i dan sensor APS -C 16,1-megapiksel. Di sisi lain, kamera ini tidak ketinggalan fitur dari model NEX yang canggih, seperti kontrol layar sentuh, fokus otomatis pendeteksi wajah, port aksesori hot shie, dan perekaman video 1080/60p.

Kelebihan Sony NEX-3N:
– Layar LCD bisa diputar
– Beratnya 492 gram
– Lensanya paling kecil dan paling ringan yang pernah ada
– Memiliki banyak fitur canggih

Kekurangan Sony NEX-3N:
– Jumlah noise dan fitur pengurang noise yang tidak berfungsi optimal
– Kamera ini tidak layak untuk dicetak dengan ukuran lebih besar

Harga Sony NEX-3N
Cek harga terbaik Sony NEX-3N dan beli disini.