Review

Review Seagate Backup Plus Slim : Penyimpanan Besar + Cloud

Jika sebelumnya kita sudah membahas hardisk external WD My Passport Ultra, tak ada salahnya untuk mengulas produk lain yaitu Seagate. Salah satu hardisk portabel paling populer ini telah berhasil memuaskan jutaan pelanggan dengan tampilan luar dan spesifikasi yang dimilikinya.

Review Seagate Backup Plus Slim

Seagate Backup Plus Slim menawarkan desain yang dipadukan dengan penyimpanan data. Tampil ramping kurang dari 10 mm dengan lapisan pelindung yang elegan, menjadikan Anda dapat dengan aman dan mudah memasukkannya ke dalam tas bersama benda-benda penting lainnya. Meskipun tipis, hardisk external ini mampu menyimpan data sampai dengan 2 TB. Semua file penting Anda dijamin aman dan tersimpan dengan baik oleh perangkat ini.

Berbicara konektivitas sebagai komponen utama hardisk external, Seagate Backup Plus Silm memiliki USB 3.0 port berkecepatan tinggi. Anda cukup menyambungkan perangkat dengan kabel data yang diperoleh sepaket ketika membeli. Meski diperuntukkan bagi komputer dengan sistem operasi Windows, Seagate menyediakan driver NTFS agar perangkat ini bisa juga digunakan di komputer Mac. Anda pun dapat menggunakan perangkat dengan kedua jenis komputer tersebut tanpa harus memformat ulang perangkat.

Spesifikasi semakin menarik dengan adanya fitur penyimpanan awan (layanan Cloud) sebesar 200 GB. Anda dapat memanfaatkan fitur ini dengan OneDrive selama 2 tahun untuk perlindungan tambahan dan akses data di mana saja, kapanpun Anda membutuhkan. Fitur ini bisa digunakan juga melalui Google Drive dan Dropbox, termasuk melakukan backup data untuk akun media sosial seperti Facebook dan Flickr.

Belum cukup sampai di situ, Seagate Backup Plus Slim dilengkapi perangkat lunak Seagate Dashboard yang dapat diunduh untuk melakukan backup data dari smartphone. Hardisk external ini tidak hanya bisa untuk penyimpanan data dari komputer, tetapi juga perangkat mobile seperti smartphone. Anda dapat melakukan install secara gratis di perangkat iOs atau Android. Setelah itu, Anda dapat melakukan penyimpanan file-file seperti gambar dan video dari perangkat ke hardisk external, serta dari perangkat ke layanan Cloud.

Spesifikasi Lengkap Seagate Backup Plus Slim
Dimensi Produk
Panjang 4,47 in (113,5 mm)
Lebar 2,99 in (76 mm)
Tebal 0,38 in (9,6 mm)
Berat 0.30 lb (0.135 kg)
Persyaratan Sistem :
– Sistem operasi Mac OS X 10.7 atau lebih tinggi
– Windows 7 atau yang lebih tinggi
– Port USB 3.0 SuperSpeed (diperlukan untuk kecepatan transfer USB 3.0 atau kompatibel dengan port USB 2.0 pada kecepatan transfer USB 2.0)
– Persyaratan sistem aplikasi Seagate Mobile Backup : iOS 7 atau lebih tinggi, Android 2.3 atau lebih tinggi
– Persyaratan perangkat lunak Lyve : Mac OS X 10.9 atau lebih tinggi, Android 4.1 atau lebih tinggi (memerlukan koneksi internet)
Kelengkapan Produk :
– Hard disk portabel Backup Ultra Slim
– Kabel USB 3.0 46 cm (18 inci)
– Panduan mulai cepat
– Perangkat lunak pencadangan Seagate Dashboard
– Penyimpanan awan 200 GB dengan OneDrive selama 2 tahun (harus diaktifkan paling lambat 30 Juni 2017, mungkin tidak tersedia di semua negara, memerlukan koneksi internet)
– Driver NTFS untuk Mac (memerlukan koneksi internet)

Kelebihan Seagate Backup Plus Slim
– Desain ramping, penyimpanan besar
– Layanan cloud untuk backup data

Harga Seagate Backup Plus Slim
Anda bisa mendapatkan Seagate Backup Plus Slim dengan harga terbaik disini.