Review

Review Samsung Gear VR : Menyelam ke Dunia Virtual

Virtual Reality yang semakin marak di era modern ini sejatinya bukan hal baru. Teknologi visual ini bahkan telah di akui keberadaannya sejak tahun 90-an, namun pada abad ke-21 baru dikenal masyarakat luas berkat adanya perangkat kacamata yang mendukung virtual reality. Sejumlah perusahaan teknologi terus beradu untuk menciptakan perangkat serupa, salah satunya Samsung.

Review Samsung Gear VR

Apabila Sobat Gaptex mendengar produk Samsung Gear, pastinya dibenak Anda adalah produk jam tangan pintar seperti Samsung Gear S3 Classic Smartwatch. Namun jangan salah karena Samsung menciptakan perangkat lainnya yaitu berupa kacamata virtual yang bertajuk Samsung Gear VR.

Untuk perangkat headset, Gear VR hadir dengan desain ergonomis. Pada bagian dalamnya terdapat sebuah bantalan empuk nan fleksibel agar pengguna nyaman saat memakainya. Jika Anda ingin perangkat terpasang dengan aman, Anda cukup mengencangkan tali yang telah tersedia. Kemudian, Gear VR juga terdapat beberapa tombol.

Di bagian atasnya ada sebuah roda yang bisa diputar untuk menyesuaikan fokus pandangan. Lalu, di sebela kanannya, terdapat tombol Back dan tombol pengaturan volume. Sebuah touchpad juga tersedia untuk mengendalikan beberapa fungsi pada Gear VR. Alat ini juga dibekali oleh soket microUSB di bagian bawahnya. Port tersebut digunakan untuk mengisi baterai ponsel ketika disambungkan dengan Gear VR.

Dalam segi konten, pihak Samsung Indonesia mengatakan bahwa saat ini tersedia lebih dari 150 konten yang dapat dinikmati oleh pengguna Gear VR, mulai dari video 360 derajat, foto 360, film 3D, bahkan game-game HD. Bukan hanya itu, Samsung Gear VR juga dibekali beberapa sensor pendukung seperti Gyro, Accelerometer dan Proximity.

Kelebihan Samsung Gear VR:
· Memberi pengalaman baru tentang teknologi VR
· Kualitas gambar lebih tajam
· Lebih nyaman saat digunakan
· Warna elegan dengan perpaduan biru dan hitam
· Desain stylish by Oculus
· Fokus yang lengkap
· Telah tersedia touchpad sebagai navigasi saat bermain game
· Terdapat sensor Gyro, Accelerometer, dan Proximity

Kekurangan Samsung Gear VR:
· Hanya dapat dinikmati untuk smartphone Samsung kelas premium
· Memiliki bentuk yang sedikit bongsor dan agak berat

Harga Samsung Gear VR
Cek harga terbaik Samsung Gear VR disini.