Review

Review Samsung Gear S3 Classic Smartwatch : Premium, Tahan Air!

Setelah muncul dalam event IFA di Berlin tahun 2016 lalu, akhirnya Samsung Indonesia membawa jam tangan pintar terbarunya bertajuk Samsung Gear S3 tahun ini. Generasi smartwatch gear seri ketiga ini diklaim berbeda dari pendahulunya, sebab ia hadir dengan sertifikat milter dan fitur terbaru lainnya yang belum ada di seri sebelumnya seperti Gear S1 dan Gear S2.

Review Samsung Gear S3 Classic Smartwatch

Samsung Gear S3 terinspirasi dari jam tangan konvensional dan seni pembuatan jam sehingga perusahaan menggabungkan desain klasik dengan teknologi mobile terkini. Oleh sebab itu, Gear S3 telah dibekali IP68 water and dust resistance, built-n speaker, dan GPS/Glonass, yang akan membuat smartwatch ini mampu menghadirkan spesifikasi mumpuni, serta desain yang bergaya untuk menambah rasa percaya diri bagi penggunanya di setiap kesempatan.

Ada dua seri smartwatch yang dibawa Samsung ke pasaran Tanah Air yakni Gear S3 Frontier dan Classic. Namun pada kesempatan kali ini, kami akan mereview tentang seri Samsung Gear S3 classic smartwatch. Perangkat ini memiliki desain yang elegan, minimalis serta menjadi jam tangan ikonik. Tipe classic di desain dengan rinci karena ukuran dan bentunya dipilih untuk sebuah keseimbangan dan konsistensi yang dimiliki oleh smartwatch mewah. Dimensinya 46 x 49 x 12.9 mm dan berat hanya 57 gram.

Samsung Gear S3 dibekali layar AMOLED seluas 1,3 inch desain melingkar dengan resolusi 360 x 360 pixel. Dapur pacunya mengandalkan prosesor Octa-Core Exynos 1 GHz yang dipadukan dengan RAM 768 GB dan penyimpanan internal sebesar 4GB. Jam tangan pintar ini memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 380 mAh.

Kelebihan Samsung Gear S3 Classic Smartwatch:
· Warna hitam yang solid dan elegan
· Desain klasik
· Tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68
· Fitur Out Door Activity, Samsung Pay, dan GPS
· Built in speaker
· Lama pengisian baterai hanya 15 menit
· Pemakaian tahan lama hingga 10 jam sekali charge
· Over 10.000 apps
· Fitur NFC, Bluetooth dan WiFi
· Support jaringan 4G LTE

Kekurangan Samsung Gear S3 Classic Smartwatch:
· Harga cukup tinggi
· Tidak di dukung kamera

Harga Samsung Gear S3 Classic Smartwatch
Cek harga terbaik Samsung Gear S3 Classic Smartwatch disini.