Review

Review Samsung Gear S2 Smartwatch Sport Band : Kompatibel dengan Berbagai Perangkat

Samsung Gear S2 Smartwatch Sport Band hadir dengan desain seperti tampilan jam tangan pada umumnya. Layarnya berbentuk melingkar dengan sentuhan teknologi Super AMOLED Capacitive Touchscreen berukuran 1,2 inci. Layar tersebut memiliki kerapatan sebesar 302 ppi dengan tingkat resolusi 360 x 360 piksel. Anda akan mendapatkan tampilan visual yang jernih dan tajam. Untuk melingkarkannya di pergelangan tangan, smartwatch ini menggunakan bahan elastromer atau karet sintetis yang aman untuk kulit.

Review Samsung Gear S2 Smartwatch Sport Band

Berbicara soal layar, hal ini merupakan sebuah keunggulan. Layar yang dimaksud dilindungi oleh pinggiran yang terbuat dari bahan stainless steel, kemudian dilapisi Corning Gorilla Glass 4 dengan sifat anti karat yang memberikan perlindungan tahan lama. Layar smartwatch juga menggunakan teknologi IP 68 dengan sifat anti debu dan tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Oleh karena itu, jam tangan pintar ini sangat cocok bagi Anda yang sering melakukan kegiatan outdoor, tidak hanya berolahraga tetapi juga travelling.

Khusus untuk aktivitas berolah raga, Samsung Gear S2 Smartwatch Sport Band memiliki sejumlah sensor yang bermanfaat untuk memonitor kesehatan tubuh melalui fitur S-Health. Anda bisa mengetahui detak jantung dan langkah kaki. Anda juga bisa mengetahui konsumsi air dan takaran kafein yang ideal bagi tubuh saat itu. Perangkat ini pun bisa membantu Anda menentukan jenis olahraga yang cocok untuk dilakukan sesuai keadaan tubuh, termasuk perkiraan cuaca yang terjadi hari itu. Pola hidup Anda akan semakin sehat dengan pesan-pesan motivasi yang bisa dimunculkan di layar secara teratur.

Samsung Gear S2 Smartwatch Sport Band menggunakan prosesor Dual Core berkecepatan 1,0 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 512 MB dan sistem operasi Tizen. Ditambah lagi, memori internal sebesar 4 GB. Baterainya berkapasitas 250 mAh dan cukup diletakkan pada wireless charging dock untuk melakukan pengisian daya secara nirkabel. Untuk fungsi komunikasi dan multimedia, Anda bisa menerima panggilan telepon dan berkirim pesan melalui fitur SMS, MMS, ataupun email. Anda cukup memutar bezel atau menekan tombol untuk membaca pesan, memperbesar gambar dalam map, sampai dengan memilih lagu yang akan diputar. Anda juga bisa mendengarkan musik dari headset stereo bluetooth.

Samsung Gear S2 Smartwatch Sport Band kompatibel dengan berbagai perangkat, baik Samsung maupun non-Samsung, asalkan perangkat tersebut memiliki sistem operasi minimal Android 4.3 Jelly Bean dengan memori RAM setidaknya 1,5 GB.

Spesifikasi Lengkap Samsung Gear S2 Smartwatch Sport Band
Tipe Watch Phone
Ukuran Dimensi L x W x H (4,98 x 4,23 x 1,14) cm
Berat Produk 0,047 kg
Ukuran Layar 1,2 inci
Jenis Layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen
Resolusi Layar 390 x 360 piksel
Kerapatan Layar 302 ppi
Chipset Qualcomm MSM8x26
CPU Dual Core 1 GHz
GPU PowerVR SGX543
Wi-Fi Yes, Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Yes, Bluetooth v4.1
Baterai Non-removable Li-Ion 250 mAh
Kelengkapan Additional band, wireless charging dock, travel adapter, quick start guide

Kelebihan Samsung Gear S2 Smartwatch Sport Band
– Material pendukung untuk berbagai kegiatan outdoor
– Dukungan berbagai fitur komunikasi dan multimedia
– Kompatibel dengan beragam smartphone Android

Kekurangan Samsung Gear S2 Smartwatch Sport Band
– Tidak didukung kamera dan radio

Harga Samsung Gear S2 Smartwatch Sport Band
Dapatkan penawaran terbaik dan termurah dari Samsung Gear S2 Smartwatch Sport Band disini.