Review

Review Samsung Galaxy V2 : Smartphone Android Entry-Level Hanya Rp 900 Ribuan

Samsung Indonesia lagi-lagi memperkenalkan smartphone murah meriah yaitu Samsung Galaxy V2. Produk satu ini mengusung layar 4 inch sehingga nyaman saat digenggam. Dengan harga Rp 900 ribuan, menjadikan Samsung Galaxy V2 termasuk jajaran ponsel entry-level untuk kalangan pemula. Namun dibalik harganya yang murah, ponsel ini tetap berusaha memberikan spesifikasi terbaik dikelasnya.

Review Samsung Galaxy V2

Review Samsung Galaxy V2 dimulai dari segi desain. Layar ponsel tersebut memiliki layar 4 inch dengan resolusi 400 x 800p kerapatan 233ppi. Sedangkan body Samsung Galaxy V2 dibalut oleh plastik berukuran 121.6 x 63.1 x 10.8 dan berat 123 gram. Melihat dari ukuran dimensinya, smartphone flagship ini akan mudah di operasikan dengan satu tangan sehingga nyaman saat melakukan aktivitas chatting dan lainnya.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy V2 mengandalkan chipset Spreadtrum SC9830 yang dipadukan dengan prosesor Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-400 MP2. Selain itu, terdapat RAM berkapasitas 1 GB dengan memori internal 8 GB yang dapat diperluas dengan microSD sampai 64 GB. Pada fitur kamera, Samsung Galaxy V2 telah disematkan kamera belakang resolusi 5 MP dilengkapi LED Flash dan Autofocus sedangkan kamera depannya hanya 0.3 MP.

Spesifikasi lainnya yang terdapat pada Samsung Galaxy V2 ialah adanya fitur radio. Anda bisa mendengarkan siaran radio dari frekuensi favorit. Kemudian koneksi internetnya hanya sebatas 3G HSPA. Walau belum 4G LTE, tapi ponsel ini memiliki dua slot kartu SIM untuk mempermudah akses komunikasi. Selain itu, semua aktivitas ponsel ditunjang dengan baterai berkapasitas 1500 mAh yang dilengkapi fitur Ultra Power Saving yang nantinya berguna ketika baterai kritis.

Kelebihan Samsung Galaxy V2:
· Desain elegan dengan tampilan stylish
· Support kemampuan Dual SIM
· Layar 4 inch
· Harga murah
· Menjalankan OS Android Lollipop
· Tersedia slot microSD sampai 64 GB
· Baterai bisa dilepas

Kekurangan Samsung Galaxy V2:
· Belum mendukung 4G LTE
· Kamera depan VGA 0.3 MP

Harga Samsung Galaxy V2:
Cek harga terbaik Samsung Galaxy V2 disini.