Review

Review Samsung Galaxy J6: Desain Premium Ala S Series

Kini Samsung menghadirkan Galaxy J6 untuk menambah jajaran dari perangkat Galaxy J Series miliknya. Ponsel ini adalah ponsel pertama yang membawa layar Infinity Display, dari seri yang ditujukan bagi pengguna muda milenial. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami tergoda untuk me-review Samsung Galaxy J6: desain premium ala S Series untuk Anda.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Samsung Galaxy J6
– Kelebihan & kekurangan Samsung Galaxy J6
– Harga terbaik Samsung Galaxy J6

Tampilan
Seperti yang kita ketahui, Samsung telah banyak mengeluarkan jajaran Galaxy J Series seperti misalnya Samsung Galaxy J2 Prime, Samsung Galaxy J4, Samsung Galaxy J5 dan masih banyak lagi. Samsung Galaxy J6 telah mendukung layar premium Super AMOLED yang dilengkapi dengan desain Infinity Display diagonal 5,6 inci. Teknologi layar dari Samsung ini memberikan kenyamanan saat membaca atau menonton pada siang hari dan dalam kondisi kurang cahaya di dalam ruangan.

Infinity Display Galaxy J6 dengan bezel tipis menawarkan pengalaman yang lebih nyaman dan tanpa batas melalui tampilan layar lega. Desain ergonomis Galaxy J6 membuat perangkat ini terasa nyaman digunakan dengan penempatan sensor sidik jari di bagian belakang yang mudah diakses.

Prosesor
Samsung Galaxy J6 menjalankan prosesor dari Exynos 7870 octa-core 1,6 GHz chipset dengan Mali-T830 MP1 GPU, dapur pacu ini dikombinasikan dengan RAM 3GB dan 32GB ROM (microSD hingga 256GB). Berjalan di Android Oreo 8.0, smartphone ini didukung baterai 3000 mAh untuk menemani aktivitas pengguna sepanjang hari.

Kamera
Dipersenjatai dengan kamera selfie 8 MP dan kamera belakang 13 MP, Galaxy J6 memiliki berkemampuan low light yang dapat menghasilkan gambar yang sangat baik bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Selain itu, ada fitur Bright Selfie bisa digunakan untuk mengambil swafoto dengan LED flash depan yang bisa diatur sesuai dengan kondisi pencahayaan yang diinginkan. Tidak kalah menarik, juga hadir fitur Fun Camera yang bisa digunakan untuk mengedit foto dengan berbagai filter dan stamp menarik, termasuk stiker untuk menghasilkan foto lebih kreatif.

Fitur Lainnya
Selain kamera, Galaxy J6 juga menghadirkan segudang fitur menarik yang mendukung produktivitas pengguna. Sebut saja Dual Messenger yang memungkinkan mengatur dua akun Messenger dengan tujuan yang berbeda. Ada juga Secure Folder sebagai solusi keamanan untuk ruang penyimpanan data pribadi yang sepenuhnya dienkripsi untuk menyimpan file dan aplikasi. Dilindungi dengan perlindungan tambahan, folder ini hanya dapat diakses oleh pemilik perangkat.

Di sektor multimedia, Dolby Atmos menawarkan pengalaman menonton bioskop dengan detail suara yang lebih jelas berkat teknologi Dolby Atmos (earphone). Samsung juga menawarkan kapasitas Samsung Cloud 15 GB gratis untuk menyimpan, mencadangkan, dan menyinkronkan data. Galaxy J6 juga mampu membantu memantau perkembangan aktivitas, nutrisi, dan pola tidur melalui fitur Samsung Health. Terakhir, Adaptive Wi-Fi yang akan mengingat lokasi Anda sebelumnya ketika terhubung ke jaringan Wi-Fi dan secara otomatis akan mengaktifkan dan menonaktifkan kemampuan Wi-Fi saat memasuki dan keluar ruangan.

Kelebihan Samsung Galaxy J6:
– Desian premium ala Galaxy S Series
– Layar mengusung Infinity Display
– Panel Super AMOLED
– Memiliki berbagai fitur menarik

Kekurangan Samsung Galaxy J6:
– Belum mendukung Fast Charging
– Performa masih standar

Harga Samsung Galaxy J6
Cek harga terbaik Samsung Galaxy J6 dan beli online disini.