Review

Review Samsung Galaxy J4: Layar Super AMOLED Menakjubkan

Vendor Samsung memang sudah banyak menghadirkan berbagai perangkat mewah di kelasnya. Desain mewah pun tidak hanya disematkan pada perangkat yang memiliki harga yang mahal saja, karena kehadiran Samsung Galaxy J4 menjadi ponsel layar mewah namun dengan harga yang tidak terlalu mahal. Penasaran bagaimana spesifikasi smartphone ini? Berikut kami me-review Samsung Galaxy J4: layar Super AMOLED menakjubkan untuk Anda.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Samsung Galaxy J4
– Kelebihan & kekurangan Samsung Galaxy J4
– Harga terbaik Samsung Galaxy J4

Desain dan Layar
Jika sebelumnya kami telah me-review Samsung galaxy J6 maka kini giliran Samsung Galaxy J4. Samsung Galaxy J4 tampak sedikit lebar dengan dimensi 151,7 x 77,2 x 8,1 mm dan berat 175 gram yang hadir dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, emas, dan ungu, memiliki lekukan desain yang dirancang untuk memberikan kenyamanan saat digenggaman. Sementara di bagian layar, konten multimedia dalam layar Super AMOLED 5.5 inci akan memberikan kenyamanan tampilan sinematis dengan kualitas warna terbaik. Seperti diketahui bahwa teknologi layar Samsung memiliki rasio kontras yang berkualitas dengan hasil virtual yang lebih nyata. Selain itu, reproduksi warna yang menakjubkan membuat konten multimedia lebih hidup dan alami.

Jeroan
Samsung Galaxy J4 menggunakan prosesor Quad-core Exynos7570 dengan kecepatan arsitektur Cortex-A53 1.4GHz. Performa ponsel ini masih didukung oleh RAM 2GB ditambah dengan 32GB ruang penyimpanan internal. Untuk penyimpanan tambahan (kartu microSD) ponsel ini mendukung hingga 256GB. Untuk GPU, ponsel ini menggunakan Mali-T720.

Sedangkan untuk asupan daya, dikutip dari Samsung.com, ponsel ini menggunakan baterai dengan kapasitas 3000mAh yang cukup besar sehingga Anda juga tidak akan terlalu khawatir ketika digunakan seharian penuh dengan konektivitas. Samsung Galaxy J4 menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang merupakan OS terbaru, ponsel ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan ponsel dengan OS di bawahnya.

Kamera
Smartphone Samsung ini dilengkapi dengan lensa 13 MP f/1.9 terbuka dengan autofokus dan LED flash. Selain itu, Samsung Galaxy J4 memiliki berbagai mode kamera dan filter kreatif untuk fleksibilitas untuk mengedit foto dan video dengan efek imajinatif.

Sementara pada kamera depan, disematkan pula lensa kamera selfie berukuran 5 MP f/2.2 juga didukung LED flash. Dengan demikian, pengguna tetap bisa bergaya meski dalam kondisi kurang cahaya atau di malam hari saat swafoto. Sejumlah fitur dukungan kamera yang tersedia di Galaxy J4 antara lain seperti Bright Selfie, Enhanced Gallery, dan Fun Camera.

Konektivitas
Samsung Galaxy J4 juga telah dilengkapi dengan satu slot kartu memori dan dua slot kartu SIM nano yang sudah mendukung 4G LTE. Selain itu, ada pula konektivitas seperti Bluetooth 4.1 dan Wi-Fi. Dan untuk navigasi lokasi, ponsel ini telah disisipi oleh GPS, Glonass, Beidou. Ini berarti navigasi yang lebih akurat dapat Anda lakukan. Pengujian menggunakan aplikasi Google Maps, aplikasi berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah.

Fitur Lainnya
Samsung Galaxy J4 tertanam pula sejumlah fitur pendukung yang hadir untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan mulai dari audio hingga keamanan. Fitur tersebut antara lain Dolby Atmos, Dual Messenger, Samsung Cloud, Samsung Health, Secure Folders, dan Adaptive Wi-Fi.

Kelebihan Samsung Galaxy J4:
– Layar Super AMOLED
– Dukungan baterai cukup besar
– OS Android 8.0 Oreo
– Fitur-fitur yang menjanjikan

Kekurangan Samsung Galaxy J4:
– Kapasitas RAM masih kecil
– Tanpa fingerprint sensor

Harga Samsung Galaxy J4
Cek harga terbaik Samsung Galaxy J4 dan beli disini.