Review

Review Samsung Galaxy J2 Prime: LED Flash Pendukung Selfie

Samsung Galaxy J2 Prime adalah varian termurah dari ketiga Galaxy J series yang dirilis ke pasar Indonesia. Galaxy J2 Prime percaya diri menjajal pasar Indonesia yang menargetkan kalangan muda segmen mid-end. Ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni di bawah Rp 2 juta. Berikut kami me-review Samsung Galaxy J2: LED Flash pendukung selfie untuk Anda.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime
– Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime
– Harga terbaik Samsung Galaxy J2 Prime

Desain Mirip Galaxy Grand Prime
Banyak yang mengatakan bahwa J2 prime memiliki desain yang sama dengan Galaxy Grand Prime. Namun pada kenyataannya, body J2 Prime masih menggunakan plastik bukan bahan metal seperti halnya Samsung Galaxy J5 Prime.

Ponsel ini mengusung desain non-unibody, ketika penutup belakang dilepas Anda akan menemukan baterai yang dapat dilepas, dengan dua slot SIM dan slot memori eksternal yang mendukung MicroSD hingga 256GB. Cover belakangnya dihiasi dengan tekstur garis-garis yang terasa agak kasar yang membuat ponsel ini tidak licin saat dioperasikan dengan satu tangan.

Layar Masih Menggunakan TFT
Layar Galaxy J2 Prime masih menggunakan teknologi TFT yang memiliki kualitas kurang baik untuk saat ini dan sudah cukup ketinggalan. Resolusi layarnya cukup rendah yaitu 540 x 960 piksel dengan kerapatan hingga 220 ppi. dengan spesifikasi layar tersebut, Galaxy J2 Prime hanya mampu menampilkan gambar yang cukup jernih dan tajam, meski tidak sebagus layar HD. Jika dibandingkan dengan layar IPS yang digunakan Asus ZenFone 3, layar Galaxy J2 Prime masih lebih cerah.

Kamera Dilengkapi LED Flash
Ponsel ini mengusung kamera belakang dan depan yang sudah dilengkapi LED Flash sebagai media pencahayaan ketika memotret di area minim cahaya. Resolusi kamera belakangnya 8 MP dan resolusi kamera depannya hanya 5 MP. Kamera belakang Galaxy J2 Prime juga dapat merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi HD.

Performa Galaxy J2 Prime
Di sektor dapur pacu yang kami kutip dari TribunNews.com, Galaxy J2 Prime mengandalkan prosesor Quad-core 1,4GHz dengan chipset buatan Mediatek seri MT6737T digabungkan dengan RAM 1,5GB. Meski hanya di bekali prosesor kelas menengah, tetapi skor Antutu Benchmark yang dihasilkan cukup tinggi. Ditambah performa dan multi tasking yang dihasilkan cukup memuaskan.

UI Grace, Tampilan Baru dan Segar
Samsung Galaxy J2 Prime sudah menggunakan UI terbaru yang dibuat Samsung dengan julukan “Grace UI”. Terlihat lebih baru dan seger dibanding Touch Wiz UI yang dipakai ponsel Samsung seri sebelumnya. UI ini juga dipakaikan pada Samsung Galaxy S7.

Fitur Khusus
Galaxy J2 Prime memiliki fitur khusus bernama KNOX yang memungkinkan penggunanya terhindar dari kehilangan data ketika ponsel ini dicuri orang. Lalu ada aplikasi Folder Aman untuk mengunci aplikasi yang diinginkan pengguna sehingga tidak dapat diakses oleh orang lain. Selain itu, ada pula fitur pemeliharaan perangkat, yang mengoptimalkan baterai, RAM, penyimpanan hingga keamanan ponsel. Ada juga sederet aplikasi Microsoft (Excel, Powerpoint, OneDrive, OneNote dan Skype) yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas para penggunanya.

Kapasitas Baterai
Ponsel Samsung ini memasok kapasitas baterai sebesar 2600mAh. Tidak terlalu besar, tetapi cukup tahan lama untuk menjalankan berbagai aktivitas. Tanpa dukungan fitur pengisian cepat, pengisian baterai terbilang lama dan membutuhkan waktu 1,5 jam.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime:
– Kamera depan yang dapat diandalkan saat memotret minim cahaya
– Kamera belakang mampu merekam video HD
– Internet ngebut dengan jaringan dengan jaringan 3G dan 4G LTE
– Mendukung USB OTG
– Bukan baterai tanam, sehingga memudahkan penggunanya untuk mengganti baterai saat baterai tersebut rusak atau nge-hang

Kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime:
– Material bodi masih menggunakan plastik
– Resolusi layar rendah
– Memiliki memori internal kecil

Harga Samsung Galaxy J2 Prime
Cek harga terbaik Samsung Galaxy J2 Prime disini.