Review

Review Samsung Galaxy C9 Pro : Smartphone Samsung Pertama dengan RAM 6 GB

Meskipun mengalami kerugian yang sangat besar lantaran insiden Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu, saat ini Samsung mencoba bangkit dan mengembalikan nama besarnya dengan meluncurkan produk anyar mereka yang memiliki spesifikasi gahar. Produk smartphone terbaru itu diberi nama Samsung Galaxy C9 Pro. Ponsel pintar tersebut diklaim sebagai smartphone pertama dari Samsung yang dibekali RAM super jumbo 6 GB dan dual kamera depan belakang 16 MP. Kehadirannya di pasar gadget sengaja dipersiapkan untuk menghentikan laju Oppo R9s Plus yang sama-sama memiliki layar 6 inch. Berbagai fitur dan spesifikasi canggih pun telah diberikan oleh Samsung sehingga membuat Galaxy C9 Pro sebagai smartphone paling canggih dari perusahaan asal Korea Selatan itu.

Review Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan desain tipis dan sangat elegan. Ketebalannya hanya 6.9 mm dan bentang layar lebar 6 inch yang telah didukung teknologi super AMOLED beresolusi Full HD 1920 x 1080 Pixel serta kerapatan 367 ppi. Selain itu, telah tersedia lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass yang memproteksi layar ponsel. Berdasarkan dari layarnya saja sudah kelihatan jika seri Galaxy ini adalah smartphone kelas premium yang menyasar pasar kalangan atas.

Bukan hanya desain menawan, performa dari Samsung Galaxy C9 Pro pun tidak bisa diremehkan sehingga harganya pun dibanderol cukup mahal. Meskipun demikian, pengguna telah dimanjakan dengan performa yang powerful yang didukung oleh RAM 6 GB serta prosesor Octa Core 64-Bit dan GPU Adreno 510 yang berasal dari Chipset Qualcomm Snapdragon 653. Penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB yang dapat di ekspansi dengan microSD hingga 256 GB.

Selain desan dan performa yang menakjubkan, Samsung juga memberikan kamera terbaik untuk Samsung Galaxy C9 Pro. Kamera depannya mengusung sensor 16 MP sehingga sangat menunjang aktivitas selfie Anda. Kemudian pada kamera belakang, Samsung juga memasang sensor beresolusi 16 MP dengan lebar aperture f/1.9, fitur PD Autofocus dan Dual Tone LED Flash.

Kelebihan Samsung Galaxy C9 Pro:
· Desain elegan dengan balutan bodi full metal
· Layar lebar dengan ukuran 6 inch dan resolusi Full HD
· Layar berteknologi Super AMOLED dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4
· Konektivitas lengkap hingga 4G LTE
· Dual SIM Stand-by
· OS Android Marshmallow
· RAM 6 GB dan memori internal 64 GB
· Tersedia microSD hingga 256 GB
· Dual kamera depan belakang 16 MP
· Tersedia sensor fingerprint
· Baterai 4000 mAh dengan fitur fast charging

Kekurangan Samsung Galaxy C9 Pro:
· Harganya cukup mahal
· Baterai non-removable

Harga Samsung Galaxy C9 Pro
Cek harga terbaik Samsung Galaxy C9 Pro disini.