Review

Review Samsung Galaxy A9 Pro : Phablet Premium RAM 4 GB

Seperti yang kita ketahui, teknologi yang dimiliki Samsung tak perlu diragukan lagi. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut selalu mengeluarkan produk-produk terbaik dengan kualitas canggih. Contohnya pada smartphone premium untuk kalangan menengah ke atas ini, Samsung Galaxy A9 Pro. Sesuai namanya, Samsung Galaxy A9 Pro merupakan versi upgrade dari Galaxy A9 yang terlebih dahulu dirilis pada akhir tahun 2015 lalu.

Review Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro memang lebih tinggi dari pendahulunya. Jadi Anda akan mengeluarkan uang di atas 7 juta rupiah bila ingin membeli ponsel ini. Tapi itu memang sepadan karena Samsung Galaxy A9 Pro mempunyai kualitas premium seperti layar 6 inchi, RAM 4 GB dan CPU Octa Core 64-Bit. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga menawarkan beragam fitur menarik, dan dukungan teknologi canggih lainnya yang membuat harga Samsung Galaxy A9 Pro layak dibanderol dengan harga selangit. Untuk melihat lebih jauh seperti apa spefikasinya, mari kita simak review sebagai berikut.

Harga Samsung Galaxy A9 Pro memang terbilang mahal, namun ponsel ini menawarkan layar berukuran 6 inchi sehingga menjadi phablet Android terbaik di tahun 2016. Bukan hanya besar, layarnya cukup tajam sebab didukung teknologi Super Amoled yang memiliki resolusi Full HD 1080×1920 pixels. Selain itu, terdapat pelindung Corning Gorilla Glass 4 yang melapisi sisi depan dan belakang handphone ini. Lapisan kaca Gorilla Glass 4 membuat Samsung Galaxy A9 Pro sangat kokoh dan tahan terhadap segala bentuk goresan. Keren bukan?

Sementara untuk desainnya, Samsung Galaxy A9 Pro memiliki bentuk unibody yang memadukan frame metal dan kaca sehingga tampilan luar ponsel akan tampak elegan. Untuk kamu yang ingin memilih berbagai macam warna yang cantik, Samsung memberikan pilihan yakni Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold dan Pink.

Bagi pecinta game HD maupun aplikasi yang lumayan berat, tak perlu khawatir karena Samsung Galaxy A9 Pro telah terpasang Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dan processor Octa Core untuk dapur pacunya. Performa lebih diperkuat oleh sistem operasi Android Marshmellow dan pengolahan grafis canggih bertipe Adreno 510.

Demi lebih menarik minat pembeli, Samsung Galaxy A9 Pro dibekali RAM berkapasitas 4 GB yang dipastikan membuat kinerja ponsel lebih stabil saat multitasking. Kemudian penyimpanan internall bawaan ponsel sebesar 32 GB dan didukung slot microSD eksternal mencapai 128 GB. Ponsel ini juga mendukung fitur pemindai sidik jari dan fitur pengisian baterai cepat alias fast charging.

Para penggemar fotografi dan selfie pun tak akan kecewa dengan kualitas kamera Samsung Galaxy A9 Pro ini. Kamera belakang 16 MP dilengkapi teknologi OIS, LED Flash dan fitur Autofocus. Alhasil kemampuan menjepret foto lebih memuaskan dan pastinya memiliki kualitas gambar dan video beresolusi tinggi. Tak mau kalah, Samsung Galaxy A9 Pro juga membekali kamera depan beresolusi 8 MP.

Kelebihan Samsung Galaxy A9 Pro:
• Layar Full HD 6 inch dengan teknologi Super Amoled
• Desain bodi frame metal dan kaca
• Bodi metal dengan lapisan Gorilla Glass 4 pada sisi depan dan belakang ponsel
• RAM 4 GB, processor Octa Core terbaru
• OS Android Marshmellow
• Teknologi 4G LTE dan Dual SIM
• Fitur Fast Charging dan Fingerprint sensor

Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro:
• Baterai Non-Removable
• Resolusi layar belum Quad HD

Harga Samsung Galaxy A9 Pro:
Cek harga terbaik dari Samsung Galaxy A9 Pro disini.