Review

Review Samsung A8 Plus: Smartphone Pertama Kamera Depan Ganda

Kini Samsung akhirnya menghadirkan smartphone pertama yang dibekali dengan kamera depan ganda, Galaxy A8 dan A8 Plus, setelah sekian lama hanya bergelut dengan satu kamera depan untuk jajaran perangkatnya. Adanya Galaxy A8 Plus membuat kelas A naik tingkat menjadi kelas premium mid-end. Lantas di bawah ini kami me-review Samsung A8 Plus: smartphone pertama kamera depan ganda untuk Anda ketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Samsung A8 Plus
– Kelebihan & kekurangan Samsung A8 Plus
– Harga terbaik Samsung A8 Plus

Tampilan
Samsung Galaxy A8 Plus memiliki desain Infinity Display sama seperti Samsung Galaxy S8. Sisi depan belakang berupa kaca berlapis Gorilla Glass, sementara bingkai terbuat dari metal yang kuat. Penempatan sidik jari di bawah kamera belakang terasa lebih mudah diakses daripada jenis sebelumnya yang ditempatkan di samping kamera. Tidak seperti ponsel lainnya, speaker mono berada di sisi kanan, membuat suara tidak teredam dalam posisi apapun. Ponsel ini juga memiliki sertifikasi IP68 yang tahan air, tahan terendam air dan tahan debu. Sehingga membuat pemiliknya tidak perlu khawatir membawa ponsel ke mana saja.

Layar
Memiliki ukuran layar terbentang 6 inci, ponsel ini tidak terasa besar karena bentuknya meluas ke atas. Sehingga penggunanya tetap merasa nyaman saat memegang dengan satu tangan. Dikutip dari Liputan6.com, berbekal layar Super AMOLED, tentu tampilan layarnya sangat tajam dengan warna cemerlang. Menonton film atau bermain game sungguh terasa menyenangkan. Menonton dalam waktu lama tidak akan membuat mata kita lelah. Dengan rasio 18.5: 9, tampilan layar dalam kondisi penuh terasa begitu luas.

Kamera
Samsung A8 Plus mengusung dual camera beresolusi 16 MP + 8 MP dan f/1.9 aperture, kamera depan ini dapat diandalkan untuk mengambil foto selfie dalam semua kondisi. Fitur Live Focus yang tersedia, yang menjadikan latar belakang tingkat bokeh dapat diatur sesuai kebutuhan. Kamera belakang yang dimilikinya bukan kamera ganda, tetapi satu kamera dengan resolusi 16 MP, autofokus, dan bukaan juga besar, yaitu f/1.9. Ada mode Pro di kamera belakang, tetapi hanya ada pengaturan EV, ISO 100-800, dan White Balance.

Samsung juga melengkapi kamera depan dan belakang dengan Bixby, software andalan Samsung yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI). Kamera belakang dapat merekam video dengan kualitas sebagus kameranya, yang tajam dan terperinci. Sehingga untuk vlogger, kamera ponsel pintar ini cukup memadai untuk digunakan merekam aktivitas harian mereka.

Dapur Pacu
Samsung Galaxy A8 Plus menggunakan prosesor Exynos Octa Core yang dipadukan RAM 6 GB, dan terdapat slot khusus microSD hingga 256GB. Menggunakan Samsung UI dan OS Android berbasis Nougat 7.1.1 yang bisa diupgrade ke OS Android 8.0 Oreo. Dukungan frekuensi 4G juga sangat lengkap, bahkan belakangan bisa digunakan 4.5G internet di wilayah tertentu yang sudah disediakan operator. Aplikasi asli tersedia cukup banyak di Samsung A8 Plus, mulai dari Google, ada Microsoft Word, Excel, PowerpOint, OneDribe dan Linkedin, yang semuanya tidak dapat dihapus.

Kelebihan Samsung A8 Plus:
– Tersedia slot khusus untuk microSD
– Hasil kamera bagus, baik kamera belakang maupun
– Kinerja kencang dan mulus, mampu menjalankan game berat dan banyak aplikasi
– Baterai awet dan dilengkapi fitur Fast Charging

Kekurangan Samsung A8 Plus:
– Harga tergolong mahal
– Tidak ada pengaturan Shutter Speed di kameranya, baik depan atau belakang

Harga Samsung A8 Plus
Cek harga terbaik Samsung A8 Plus dan beli disini.