Review

Review Pentax K-50: DSLR Tangguh di Segala Kondisi Cuaca

Pentax K-50 adalah kamera DSLR yang hadir untuk meneruskan kesuksesan dari Pentax K-30. Pentax K-50 dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS 16 megapiksel dan prosesor PRIME M, kamera DSLR ini dapat menghasilkan foto beresolusi tinggi. Selain itu, kamera ini juga dapat menghasilkan video pada resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Maka dari itu, hari ini kami akan me-review Pentax K-50: DSLR tangguh di segala kondisi cuaca.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Pentax K-50
– Kelebihan & kekurangan Pentax K-50
– Harga terbaik Pentax K-50

Kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR) masih diminati oleh banyak orang meski popularitasnya mulai tertandingi kamera mirrorles. Kamera ini merupakan jenis kamera yang cermin (mirror) untuk mengarahkan cahaya dari lensa ke jendela bidik (viewfinder).

Desain
Dipasarkan pada kamera DSLR segmen pasar menengah, Pentax K-50 dapat dianggap sangat menakjubkan. Bodi kamera Pentax K-50 hadir sangat tangguh karena adanya fitur perlindungan ketahanan pada segala kondisi cuaca. Sehingga bodi Pentax K-50 tahan terhadap debu, tahan terhadap cuaca dan tahan terhadap dingin. Dengan demikian, Pentax K-50 dapat memungkinkan penggunanya menangkap gambar berkualitas kapan saja dan di mana saja. (Baca Juga: Review Canon EOS M5: Kamera Mirrorless Menyerupai DSLR)

Pentax K-50 bisa dibilang cukup nyaman untuk dibawa dan digenggam dengan tangan karena memiliki berat hanya 650 gram dengan dimensi 96,5 x 129 x 70 mm. Bodinya terbuat dari stainless steel dan resin polikarbonat, seperti Canon EOS 700D. Untuk menampilkan hasil gambar atau video yang diambil, kamera Pentax K-50 telah dilengkapi dengan layar LCD TFT sebesar 3 inci dengan resolusi 921k dots.

Kinerja
Dikutip dari Wikipedia.org, Pentax K-50 hadir dengan sensor CMOS APS-C 16,3 MP yang dilengkapi dengan filter warna utama dengan ukuran 23,7 x 15,7 mm. Kamera Pentax K-50 mampu menghasilkan foto dan video resolusi tinggi pada resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel berkat adanya kinerja prosesor PRIME M yang digabungkan pada kamera Pentax K-50.

Kamera Pentax K-50 dapat memotret secara terus-menerus hingga 6 frame per detik dan memiliki kecepatan rana hingga 1/6000 detik. Pentax K-50 memiliki rentang ISO 100 hingga 51200 dan teknologi autofocus SAFOX IXi+ sehingga kinerja autofocusnya dapat bekerja cepat dan akurat. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan 120 kombinasi warna dengan fitur shake reducation system. Fitur ini mencegah terjadinya hasil foto blur saat memotret.

Konektivitas
Dalam hal transfer foto dan video, kamera Pentax K-50 sangat kompatibel dengan kartu memori Eye-Fi. Dengan demikian, foto dan video dapat dipindahkan dari kartu memori kamera ke laptop atau smartphone Anda melalui koneksi WiFi.

Kelebihan Pentax K-50:
– Kamera tahan terhadap segala kondisi
– Dilengkapi sensor CMOS APS-C 16,3 MP
– Menggunakan kinerja prosesor PRIME M
– Ada fitur shake reducation system
– Kompatibel dengan kartu memori Eye-Fi
– Mampu merekam video beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel
– Dilengkapi dengan layar LCD TFT sebesar 3 inci dengan resolusi 921k dots

Kekurangan Pentax K-50:
– Harganya tergolong mahal di kelas mid-range

Harga Pentax K-50
Cek harga terbaik Pentax K-50 dan beli online disini.