Review

Review Oppo F7 Youth: Ponsel Kekinian Harga Terjangkau

Akhirnya Oppo resmi merilis adik kandungnya Oppo F7 bernama F7 Youth, yang dibanderol dengan harga yang lebih murah, namun menawarkan kinerja yang kurang lebih sama dengan Oppo F7. Perbedaan keduanya terletak pada resolusi kamera, ukuran layar, tidak adanya poni, dan tidak adanya sensor fingerprint. Berikut kami me-review Oppo F7 Youth: ponsel kekinian harga terjangkau.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Oppo F7 Youth
– Kelebihan & kekurangan Oppo F7 Youth
– Harga terbaik Oppo F7 Youth

Layar dan Desain
Layar Oppo F7 Youth terlihat memanjang dan terasa cukup lega karena memiliki layar besar berukuran 6 inci dengan rasio 18: 9. Oppo F7 Youth menggunakan layar Full High Definition (FHD) dengan resolusi 2160 x 1080 piksel yang diklaim memberikan kepuasan maksimal saat bermain game atau menonton video.

Ukuran Oppo F7 Youth terasa nyaman di genggaman, tetapi desainnya terlalu licin sehingga rentan lepas dari genggaman. Ponsel ini tersedia dalam dua warna, Solar Red & Diamond Black. Untuk membuat pengguna benar-benar merasakan Full Screen Display, Oppo F7 Youth didesain tanpa poni yang dapat menghalangi tampilan layar. Saat membahas sistem keamanan, sayangnya Oppo F7 Youth meniadakan sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya membuka layar smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari.

Kamera
Kamera F7 Youth masih menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) ke dalam perangkatnya. Meskipun sensor kamera lebih rendah daripada Oppo F7, namun hasil jepretan Oppo F7 Youth tidak mengecewakan. Pengguna akan tetap terlihat lebih cantik saat berswafoto. AI Beauty 2.0 diklaim mampu memindai 296 titik wajah untuk menghasilkan foto yang lebih alami.

Kamera depan Oppo F7 Youth dibekali sensor 8 MP yang mampu menghasilkan jepretan yang akan membuat penggunanya pangling dengan wajahnya yang mulus dan cerah berkat adanya filter stiker dan beautifician. Namun tidak dapat dipungkiri jika terkadang hasil foto ini benar-benar memberikan kesan penipuan karena jauh berbeda dengan wajah aslinya. Beralih ke kamera belakang, Oppo F7 membenamkan resolusi 13 MP yang diklaim mampu mengambil foto dalam cahaya yang rendah sehingga akan memberi hasil foto yang bagus untuk penggunanya.

Dapur Pacu
Namun untuk kinerjanya, Oppo F7 Youth mengandalkan prosesor yang sama seperti Oppo F7. Menggunakan prosesor Mediatek Helio P60 Octacore 2 GHz yang didukung pengolah grafis GPU Mali G-72 MP3. Untuk mendukung prosesor tersebut, dikutip dari Merdeka.com, Oppo memberikan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 64 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256 GB. Sehingga Oppo F7 Youth masih termasuk memiliki performa yang bagus untuk ponsel kekinian saat ini.

OS dan Baterai
Oppo F7 Youth menjalankan sistem operasi Android 8.1 (Oreo) dengan antarmuka Color OS 5.0 yang dilengkapi dengan kapasitas baterai yang sama, yaitu 3110 mAh.

Kelebihan Oppo F7 Youth:
– Tenaga baterai yang diklaim bertahan lebih dari 15 jam dalam penggunaan normal
– Ukuran layar besar dan Full HD
– Desain kekinian

Kekurangan Oppo F7 Youth:
– Pengguna F7 Youth tidak akan bisa menangkap dengan cepat. Pasalnya, jeda sedetik untuk menyimpan foto di bagian depan dan belakang kamera terasa mengganggu.
– Meniadakan sensor fingerprint
– Resolusi kamera tidak terlalu besar

Harga Oppo F7 Youth
Cek harga terbaik Oppo F7 Youth dan beli disini.