Review

Review Novo Borneo Pro: Smartphone Tangguh Cocok Untuk Travelers!

Sobat Gaptex, kini ada pilihan smartphone untuk menemani aktivitas Anda, khususnya yang hobi adventure seperti riding jarak jauh, naik gunung, hingga touring. Smartphone yang dimaksud adalah Novo Borneo Pro yang memiliki ketahanan tingkat tinggi seperti anti air, anti debu, dan anti benturan. Perangkat ini bisa Anda sandingkan dengan smartphone rugged lainnya seperti Blackview BV 6000. Ingin tahu lebih banyak? Mari simak review Novo Borneo Pro di bawah ini.

Tentang Produk
Novo dianggap sangat cocok untuk para biker, dimana smartphone ini memang diklaim mampu menahan semua medan dan cuaca, karena mengusung konsep smartphone kokoh yang bisa bertahan terhadap air, debu dan juga tahan benturan. Saat baru diluncurkan, Novo mengeluarkan dua jenis, yaitu Novo Borneo 16 GB dan Borneo Pro 32GB yang akan kita review saat ini.

Demi menambah kekuatannya akibat benturan keras, Novo Borneo Pro telah dilengkapi dengan LCD menggunakan bahan Gorilla Glass. Kemudian LCD itu juga sudah dilengkapi Gloves Touch, dimana saat Sobat Gaptex memakai sarung tangan sarung tangan, maka tidak perlu lagi melepaskannya agar bisa mengoperasikan smartphone ini. Dengan bahan polikarbonat dan serat kaca yang kuat, dijamin akan melindungi gadget dari benturan.

Kemudian, Novo Borneo Pro didukung oleh sensor tekanan udara yang sangat cocok bagi Anda yang suka dan hobi mendaki gunung dan memperhatikan ketinggian. Dengan adanya sensor ini, Anda bisa mengukur tekanan udara di suatu tempat. Baterai 4500mah yang tertanam membuat ponsel ini tahan lama dan hanya membutuhkan 4 jam untuk penuh 100 persen.

Spesifikasi Lainnya
Adapun spesifikasi-spesifikasi yang disematkan pada Novo Borneo Pro ialah didukung oleh prosesor octa core cortex A53 yang membuat Novo Borneo Pro begitu kencang dan tidak ketinggalan juga menghemat 30% daya tahan baterai. Selain itu, terdapat fitur GPS plus dan sistem glonass yang menggunakan dual satelite untuk mendapatkan lokasi Anda dengan tepat dan cepat.

Novo Borneo Pro juga sudah dilengkapi dengan OS Android 7.0 terbaru dalam customization, membuat Anda lebih nyaman. Bahkan, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi NFC yang memudahkan untuk berkomunikasi dengan peralatan lainnya. Kinerja multitasking pun lancar berkat adanya RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB yang membuat aktivitas dan bermain game Anda lebih lancar jika dibarengi dengan berinteraksi di sosial media.

Ukuran body milik Novo Borneo Pro pun cukup ideal yaitu seluas 4,7 inch dengan resolusi HD 720p, sehingga mampu menampilkan tampilan yang jernih dan cukup tajam. Performa grafisnya memukau berkat bantuan GPU Mali T860. Jika Anda ingin mengambil beberapa gambar saat berpetualang, Novo Borneo Pro telah disematkan kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang 13 MP.

Menurut Bro Agus Hadsoe selaku General Manager Novo Indonesia mengatakan bahwa smartphone Novo ini ditujukan untuk petualang sejati seperti biker, disamping nilai jual utamanya adalah smartphone yang kokoh, seri Borneo dan Borneo Pro dilengkapi dengan spesifikasi gahar, jadi perusahaan berharap dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Meskipun saat ini, produk Novo belum banyak terjual di toko offline, namun Anda bisa membelinya di toko online seperti Lazada.

Kelebihan Novo Borneo Pro:
– Smartphone kokoh
– Anti air, anti debu, dan tahan benturan
– Kapasitas baterai jumbo 4500 mAh
– Konektivitas lengkap
– Koneksi internet hingga 4G LTE
– Layar ideal dengan resolusi HD
– Dual SIM card standby
– OS sudah Android Nougat

Kekurangan Novo Borneo Pro:
– Memori internal hanya 32 GB
– Resolusi kamera kecil

Harga Novo Borneo Pro
Cek harga terbaik Novo Borneo Pro disini.