Review

Review Nikon D7500: Kamera Nikon Performa Tingkat Dewa

Nikon merupakan vendor kamera yang sudah memiliki banyak varian kamera terbaik untuk para penggemar fotografinya. Salah satu kamera besutannya yang memiliki performa yang sangat hebat ialah Nikon D7500. Nikon D7500 merupakan penerus dari kamera Nikon sebelumnya, D7200. Untuk itu, pada kesempatan kali ini agar semakin mengetahui luar dalam si Nikon berikut review Nikon D7500: kamera Nikon performa tingkat dewa.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Nikon D7500
– Kelebihan & kekurangan Nikon D7500
– Harga terbaik Nikon D7500

Layar & Fitur Kamera
D7500 mengusung layar LCD touchscreen yang bisa ditekuk (flipping), dan memiliki bobot 35 gram lebih ringan dari pendahulunya D7200. Tersedia pula fitur konektivitas pada Nikon D7500 berupa Bluetooth dan Wifi yang bisa digunakan untuk melakukan transfer hasil foto dari kamera ke perangkat lain.

Hasil Gambar Mumpuni
Berbekal sensor 20,9 MP APS-C CMOS. Bidikan yang didapat jadi optimal dan seimbang dengan kondisi nyata yang langsung diambil. Dikutip dari Detik.com, D7500 memiliki pilihan rentang ISO 1.00 hingga 51.200. Dengan kata lain, kamera dapat menangkap dalam kondisi pencahayaan terendah tetapi hasilnya tetap tajam dan hampir tidak ada noise.

Performa Tingkat Dewa
Berbicara tentang performa, D7500 memiliki performa di atas rata-rata. Tidak berlebihan untuk menyebutnya kamera unggulan yang membantu kreativitas pengguna untuk menangkap setiap momen. Nikon rilis kamera mid-range 4K DSLR D7500, hal ini berbakal perpaduan dari sensor APS-C resolusi 20,9 MP dan Expeed 5 image processor yang sama dengan fitur dalam seri D500 membuat Nikon D7500 dapat mengambil video berkualitas hingga resolusi 4K @ 30 fps.

Selain itu berkat prosesor tersebut juga D7500 dapat mengambil koleksi gambar RAW dalam frame rate 8 fps (Framerate Per Second) yang cukup memuaskan, mengingat kamera ini hanya dapat mengambil 18 gambar RAW dalam frame rate 6 fps.

Kamera ini mengusung sensor RGB 180.000 piksel yang membuat D7500 dapat menggunakan sistem scene recognition otomatis untuk membantu autofocus mendeteksi subjek yang lebih tajam lagi. Fitur Auto White Balance dan sistem metering di kamera ini benar-benar berfungsi dengan sempurna, terutama ketika kamera memotret foto eksposur dalam kecepatan tinggi.

Kemampuan Baterai
Kamera ini juga membawa tipe baterai baru-EN-EL15a yang diklaim mengambil sekitar 950 jepretan sebelum diisi ulang. Kemampuan daya tentu lebih baik daripada kekuatan semua kamera mirrorless, dengan setidaknya dua atau tiga baterai diperlukan untuk mengambil foto sebanyak itu. Selain itu kamera ini memiliki optical viewfinder yang lebih terpresisi, sehingga pengguna dapat mengintip apa yang lensa intip dalam waktu itu juga tanpa penundaan. Optical viewfinder ini sangat ideal untuk skenario pengambilan foto olahraga, outdoor, atau kondisi penerangan rendah.

Kelebihan Nikon D7500:
– Built-in flash yang sangat baik
– Hand grip yang lebih baik dan lebih dalam
– Layar belakang sudah touchscreen (touch AF dan touch shutter pada live view)
– Stabilisasi elektronik video di format 1080p
– Output video 4K secara simultan ke kartu dan terkompresi melalui HDMI
– Jack headphone dan mikrofon
– Support Bluetooth dan WiFi

Kekurangan Nikon D7500:
– Resolusi sedikit lebih rendah untuk layar belakang, hanya (922K dot vs 1.2M dot)
– Tidak ada fitur NFC
– Tidak ada pilihan vertikal hand-grip (tidak ada kontak pada bagian bawah kamera)

Harga Nikon D7500
Cek harga terbaik Nikon D7500 dan beli online disini.