Review

Review Moto E3 Power : Baterai Tahan Lama & Anti Cipratan Air

Motorola terus mengeluarkan produk terbaru mereka setelah di bawa oleh Brand Lenovo. Salah satu smartphone kelas Entry-level besutan Motorola yang diperkenalkan secara resmi di pasaran Indonesia adalah Moto E3 Power. Harganya dibanderol cukup murah yaitu sekitar 1,8 jutaan. Walaupun dipatok harga terjangkau, jangan remehkan smartphone flagship ini karena mempunyai spesifikasi yang mumpuni dengan fitur-fitur canggih.

Review Moto E3 Power

Moto E3 Power memiliki desain yang khas ala ponsel Motorola lainnya yakni mengusung model lengkungan disetiap sisi sudutnya sehingga enak saat di genggam. Layarnya memakai teknologi IPS-LCD 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi. Ponsel ini juga disebut ponsel keluaran terbaru karena telah memakai sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow.

Bukan hanya itu, Moto E3 Power telah dibekali baterai berkapasitas besar yaitu 3500 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga seharian penuh hingga malam harinya. Dengan begitu, para pengguna tak perlu risau akan kehabisan baterai untuk bermain game, menonton video atau melakukan panggilan. Sisi yang paling menonjol pada ponsel ini adalah adanya fitur Splashproop yang tahan dengan percikan air.

Dapur pacunya dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6735P yang didukung oleh 2GB RAM, dan penyimpanan internal 16GB ROM. Lalu terdapat microSD tambahan maksimal sebesar 32 GB. Selain itu, Moto E3 Power mengandalkan GPU Mali-T720MP2 untuk pengolahan grafis sehingga gambar yang ditampilkan berkesah mewah dan elegan. Sedangkan, dalam sektor fotografi, Moto E3 Power mempunyai kamera selfie 5 MP dan kamera utama 8 MP dengan fitur autofocus dan LED Flash. Kelengkapan spesifikasi lainnya yaitu tersedia dual SIM dengan jaringan 4G LTE serta fitur konektivitas lengkap seperti Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth.

Kelebihan Moto E3 Power:
· Harga terjangkau
· Dilengkapi koneksi internet tercepat 4G LTE
· Dual SIM yang dapat aktif secara bersamaan
· Layar 5 inch dengan teknologi IPS LCD resolusi HD
· Sistem Android Marshmellow
· Baterai berkapasitas 3500 mAh dan dapat dilepas
· Fitur Splashproop
· Fitur Fast Charging
· Terdapat slot microSD up to 32 GB

Kekurangan Moto E3 Power:
· Desain berbahan material plastik
· Tidak ada lapisan anti gores
· Tidak ada fitur Fingerprint sensor

Harga Moto E3 Power
Cek harga terbaik Moto E3 Power disini.