Review

Review Moto C Plus: Baterai Besar Harga Terjangkau

Salah satu smartphone Motorola yang menargetkan entry-level dan segmen menengah ke bawah adalah Moto C Plus. Karena menyasar pada entry-level, maka ponsel ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki budget minim tetapi ingin memiliki kelancaran dalam berselancar menggunakan ponsel. Maka dari itu, pada kesempatan hari ini kami akan me-review Moto C Plus: baterai besar harga terjangkau yang bisa menjadi pilihan Anda.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Moto C Plus
– Kelebihan dan kekurangan Moto C Plus
– Harga terbaik Moto C Plus

Motorola Moto C Plus adalah adik kandung dari ponsel Moto E4 Plus. Prosesor yang digunakan persis sama, sementara spesifikasi teknis lainnya lebih rendah. Maklum, harga jual Moto C Plus lebih murah dibandingkan harga Moto E4 Plus. Ponsel berbodi plastik memanfaatkan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan mendukung USB OTG. Menariknya, pengguna ponsel ini dapat merekam siaran radio FM yang sedang didengarkan.

Baterai
Dikutip dari MetroNews.com, kelebihan pada smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang luar biasa. Baterai Moto C Plus dipasok dengan kapasitas 4.000 mAh, yang diklaim mampu bertahan lama yakni selama 30 jam.

Desain
Desain Moto C Plus hadir dengan desain yang sederhana, bahkan seperti smartphone mainstream lainnya. Menggunakan bahan plastik pada bodi juga terbilang kecil untuk smartphone berukuran 5 inci. Ini membuatnya sangat ringan ketika dibawa kemana saja. Moto C Plus tidak menggunakan konsep desain unibody. Jadi penutup tubuh dibuka pada bagian belakang. Saat ponsel dibuka, pengguna akan menemukan baterai, 2 slot SIM, dan slot microSD. Secara keseluruhan, pengguna dapat dengan nyaman membawa atau menggunakannya dengan satu tangan.

Layar
Sayangnya layar ponsel ini tidak menggunakan lapisan anti gores sehingga pengguna harus menyiapkan lapisan kaca anti gores atau tempered tambahan pada layar. Memiliki layar LCD 5 inci sangat cocok untuk smartphone kelas murah. Layar ini memiliki resolusi HD (1280 x 720 piksel) yang mampu menampilkan warna akurat dan penampilan yang tajam. Selain itu, pengguna tetap dapat menyesuaikan tingkat kecerahan dengan mudah.

Dapur Pacu
Didukung dengan OS Android Nougat yang akan membuat kinerja sistem ponsel menjadi sangat ringan. Tidak sampai di situ, ponsel ini dibekali dapur pacu dengan chipset MediaTek MT6735 yang dipadukan dengan RAM 2 GB yang dinilai cukup baik untuk pengguna entry-level. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, maka pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi sekaligus, atau multitasking. Sebagai media penyimpanan data, Motorola telah menyiapkan memori internal 16 GB dengan tambahan slot microSD yang memungkinkan penggunanya dapat menambah memori penyimpanan mereka.

Kamera
Dilihat dari fitur kameranya, Moto C Plus memiliki kamera belakang 8 MP dengan LED Flash dan kamera depan 2 MP. Dengan aplikasi kamera standar Android, di dalamnya memang hanya menawarkan fitur standar seperti HDR dan beautify.

Konektivitas
Dua SIM nano dan kartu microSD dapat dipasangkan bersamaan. Dan karena mendukung native VoLTE, ketika digabungkan dengan kartu Smartfren, pengguna dapat langsung menelepon dan SMS di jaringan 4G LTE. Nomor yang digunakan untuk berselancar bebas menjelajahi jaringan 4G, 3G, dan 2G, sementara satu nomor lainnya terpaksa harus setia menempati jaringan 2G.

Kelebihan Moto C Plus:
– Sudah menggunakan OS Android Nougat
– Baterai kapasitas besar
– Mendukung USB OTG

Kekurangan Moto C Plus:
– Tidak didukung fitur Fast Charging
– Hasil kamera standar
– Tanpa ada lapisan pelindung layar

Harga Moto C Plus
Cek harga terbaik Moto C Plus disini.