Review

Review Meizu M5: Entry-Level, Performa Gahar

Tak dapat dipungkiri bahwa persaingan smartphone di pasar entry level semakin ketat saja. Terbukti hingga bulan Juni 2017 ini pun masih banyak beberapa vendor smartphone yang meluncurkan produk mereka untuk menyasar segmen kelas pemula tersebut. Salah satunya adalah Meizu. Pabrikan asal China tersebut mengandalkan Meizu M5 untuk bersaing di pasar smartphone Entry-level Tanah Air. Meizu M5 juga merupakan sang ‘adik’ dari Meizu M5 Note yang dibanderol dengan harga lebih mahal dari M5 biasa.

Review Meizu M5

Apabila Anda lihat dari segi desain dan tampilan luarnya, Meizu M5 mengusung bentuk desain sederhana dan juga memiliki tampilan visualisasi yang menarik. Pasalnya, spesifikasi yang diusung oleh smartphone tersebut telah mengadopsi jenis layar IPS LCD yang mempunyai kemampuan resolusi HD 720p. Untuk layarnya sendiri, Meizu membekali produknya dengan layar 5,2 inch sehingga tampilan visualnya pun semakin menarik dan enak saat digenggam.

Bukan hanya itu, satu hal yang menjadi keunggulan dari Meizu M5 adalah dari sektor dapur pacu dimana ponsel ini telah dipersenjatai oleh sebuah chipset MediaTek MT6750 yang dipadukan dengan prosesor Octa-Core 1,5 GHz. Kedua komponen tersebut didukung oleh dua varian RAM yaitu 2 GB dan 3 GB. Dengan kolaborasi beberapa komponen inilah, Meizu M5 pastinya akan menghasilkan performa mumpuni.

Kemudian, beralih ke spesifikasi lainnya, Meizu M5 telah dilengkapi oleh beberapa fitur lainnya seperti akses koneksi internet 4G LTE, kamera 13 MP dan 5 MP untuk menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Untuk menyokong semua spesifikasi tersebut, telah tersemat kapasitas baterai sebesar 3.070 mAh.

Kelebihan Meizu M5:
· Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
· Layar 5.2 inch resolusi 720 pixel
· Platform OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
· Chipset Mediatek MT6750
· Prosesor CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
· Grafis GPU Mali-T860MP2
· Memory Card slot microSD, up to 256 GB
· RAM 2 GB, memori internal 16 GB
· Kamera utama 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
· Kapasitas baterai 3.070 mAh
· Fitur fingerprint sensor, accelerometer, gyro, compass, proximity

Kekurangan Meizu M5:
· Baterai non-Removable
· MicroSD dan slot sim 2 menyatu

Harga Meizu M5
Cek harga terbaik Meizu M5 disini.