Review

Review Logitech K270 Wireless Keyboard : Kehandalan di Balik Kesederhanaan

Berbeda dengan HiMedia Mini Wireless Keyboard UKB-500 yang mengusung konsep berupa fitur dan kompabilitas super lengkap dalam fisik yang mungil, Anda mungkin bakal sedikit mengerutkan dahi kala bertemu dengan Logitech K270 Wireless Keyboard, paling tidak untuk pertama kali. Dari segi penampilan, meski produk keyboard nirkabel satu ini memang memiliki sedikit lebih banyak kesan elegan daripada keyboard-keyboard standar, tetap saja ia tidak punya keunikan tersendiri. Walaupun demikian, Anda tidak akan dikecewakan sama sekali oleh Logitech K270 Wireless Keyboard, sebuah papan ketikan nirkabel yang menawarkan kehandalan tinggi di balik kesederhanaannya.

Review Logitech K270 Wireless Keyboard

Logitech K270 memiliki ukuran full size dengan layout standar dan lampu indikator yang didesain sedikit berbeda di bagian kanan atas. Bodinya dibalut dengan dua warna, hitam di sisi atas dan putih di sisi bawah. Di sebelah atas, terdapat delapan buah tombol hot key yang dapat Anda manfaatkan untuk akses cepat ke internet, e-mail, serta pengaturan volume. Sangat berguna dan praktis dalam penggunaan nyata, sebab berbagai hal yang biasa butuh waktu beberapa saat untuk dilakukan kini cukup dikerjakan dengan satu tekanan tombol.

Performa dan keawetan menjadi keunggulan utama Logitech K270. Seperti keyboard nirkabel lain, Logitech K270 berkomunikasi dengan komputer melalui gelombang elektromagnetik berfrekuensi 2.4 GHz. Turut dihadirkan bersama Logitech K270 yakni Logitech Unifying, yakni sebuah perangkat receiver untuk mendeteksi sinyal input dari keyboard yang dapat pula digunakan sekaligus buat alat input Logitech lain yang kompatibel.

Cukup dengan satu receiver, Anda bisa menghubungkan keyboard, mouse, hingga headset sekaligus, sangat praktis dan menghemat jumlah port USB yang dibutuhkan. Memang, performa Logitech K270 masih kalah bila dibandingkan dengan produk-produk keyboard papan atas, tetapi sudah cukup oke. Ia berhasil memberikan sentuhan yang lumayan menyerupai kualitas keyboard papan atas. Keystroke di setiap tombol terasa mantap dan pasti. Responsivitas Logitech K270 pun juga memuaskan.

Lebih lanjut, Anda pasti senang mengetahui Logitech K270 ini tahan air! Sering kali kita tidak sengaja menumpahkan kuah makanan atau minuman ke keyboard kala bekerja sambil ngemil. Dengan Logitech K270, Anda tidak perlu khawatir! Ia dirancang khusus agar dapat tahan menghadapi tumpahan air yang tidak disengaja. Didukung dengan ketahanan baterai hingga 24 bulan alias 2 tahun, Logitech K270 bakal siap menemani hari-hari Anda untuk jangka waktu panjang.

Spesifikasi Lengkap Logitech K270 Wireless Keyboard
Layout full-size
8 Tombol hot key
Baterai tahan hingga 24 bulan
System Requirements
Windows® XP, Windows Vista®, Windows 7, Windows 8, Windows 10
USB port
Package Contents
Keyboard
Unifying receiver
2 AAA batteries
User documentation

Kelebihan Logitech K270 Wireless Keyboard
– Hadir dilengkapi dengan delapan tombol hot key
– Desain yang sederhana, tetapi memiliki kesan elegan
– Performa berkualitas top
– Sangat awet, tahan air plus daya tahan baterai nan panjang
– Nirkabel

Harga Logitech K270 Wireless Keyboard
Anda bisa mendapatkan harga terbaik dari Logitech K270 Wireless Keyboard disini.