Review

Review Logitech Gamepad F710: Wireless Controller Mumpuni

Logitech Gamepad F710 merupakan stick controller berbasis wireless yang berkualitas dan melengkapi kebutuhan gaming harian Anda. Dengan dukungan fitur nirkabel ini, Anda bisa bebas menempatkan diri untuk mengontrol game dalam jarak yang sudah ditentukan. Selain itu, terdapat pula sensor gerak yang akan menambah sensasi permainan. Lalu apa sajakah keunggulan dan spesifikasi dari gamepad tersebut? Mari simak Review Logitech Gamepad F710 berikut ini.

Desain
Jika dilihat sekilas, Logitech Gamepad F710 memiliki desain yang hampir sama dengan saudaranya yaitu Logitech F310 Gamepad. Desain yang diusung juga mirip dengan desain yang diadopsi Sony untuk keluarga Play Station.

Penempatan posisi d-pad, analog, dan action button juga mengikuti posisi yang digunakan pada controller Play Station. Meskipun begitu, pemilihan warna untuk action button dan simbol di tombol tersebut justru mirip dengan controller keluarga Xbox.

Penempatan Tombol
Sama seperti controller modern lainnya, Logitech Gamepad F710 juga mengusung empat action button, satu d-pad 8 arah, dua analog stick yang berguna sebagai clickable button, dua shoulder button dan shoulder trigger. Selain itu, Logitech menambahkan dua buah button di bagian tengah untuk mode selector dan vibration control.

Selain itu, ada pula sebuah switch untuk mengatur interface mode dari Logitech Gamepad F710 yang terdapat pada sisi di antara kedua shoulder gamepad. Switch ini akan mempermudah pengguna untuk beralih antara interface Xinput dan Directinput dengan cepat.

Pada sisi belakang dari Logitech Gamepad F710, terdapat tempat pemasangan 2 buah baterai AA yang berguna sebagai sumber tenaga dari gamepad tersebut. Kemudian, terdapat pula sebuah lubang yang ada di dekat tempat baterai untuk menjadi tempat meletakkan unit receiver berbasis USB yang digunakan dalam menghubungkan gamepad ke komputer.

Kelebihan Logitech Gamepad F710:
· Built quality tampak sangat solid dan ropi
· Bahan material grip berlapis karet anti slip saat tangan berkeringat
· Memiliki efek vibrasi yang mudah dioperasikan
· Fitur swap tombol D-pad dengan analog sebelah kiri
· Responsivitas bagus, tanpa lag
· Harga dan kualitas bahan tidak mengecewakan
· Layout PS3, cita rasa Xbox 360
· Kustomisasi tombol dan makro

Kekurangan Logitech Gamepad F710:
· Bobot agak berat
· Tombol agak keras

Harga Logitech Gamepad F710
Cek harga terbaik Logitech Gamepad F710 disini.