Review

Review LG V10: Smartphone Tangguh Kelas Premium

Produsen LG asal korea selatan sedang agresif memasarkan produk smartphonenya. Dengan persaingan yang semakin sengit dengan produsen lain membuat LG mencoba memberikan smartphone terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan ikut serta dalam memberikan produk berkualitas, terutama produk smartphone. Salah satu produknya adalah smartphone LG V10: smartphone tangguh kelas premium.

Smartphone LG V10 ini hadir dengan beberapa fitur tambahan unik yang akan membuat semua pengguna ponsel ini semakin tertarik untuk menggunakannya. Smartphone LG tipe ini hadir dengan 5 varian warna berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan warna favorit Anda. Smartphone LG V10 merupakan salah satu smartphone LG yang masuk dalam jajaran kelas premium. Jadi sangat wajar bila ponsel ini memiliki spesifikasi terbaik dan inovasi terbaru di dalamnya. Spesifikasi bagus yang tergolong inovasi baru pada ponsel ini terletak pada spesifikasi layar yang disematkan. Smartphone LG V10 mengusung teknologi dual screen yang masing-masing memiliki luas 5,7 inci dan 2,1 inci.

Selain menggunakan teknologi dua layar, LG V10 juga menggunakan dua kamera depan yang memiliki lensa 5MP dan 5MP. Adanya dua kamera di bagian depan membuat LG ini bisa mengambil foto selfie dengan sudut yang lebih lebar (wide angle). Kamera utama LG V10 yang ada di belakang memiliki ukuran lensa 16 megapiksel. Penasaran dengan spesifikasi dan harga LG V10, silakan ikuti review ini selengkapnya.

Kamera
Di bagian kiri atas ada dua kamera beresolusi 5 megapiksel. LG V10 adalah perangkat pertama yang menggunakan dual camera di bagian depan. LG mempersembahkannya untuk penggemar selfie. Dengan dua kamera ini maka jangkauan lensa menjadi lebih lebar hingga 120 derajat, jadi saat melakukan swafoto geng (wefie), Anda tidak perlu repot-repot berdesakan untuk tertangkap kamera.

Terdapat fitur double screen yang telah digunakan oleh Samsung Galaxy S6 Edge. Perbedaannya terletak pada penempatan kamera sekunder. Jika kamera sekunder S6 Edge di sisi kiri dan kanan layar utama, pada LG V10 letakan di atas kamera utama.

Selanjutnya tentang kamera utama di bagian belakang. LG V10 mengandalkan kamera utama 16 megapiksel dengan teknologi yang sama seperti LG G4, yang merupakan aperture sebesar f/1.8 yang membuatnya mampu menangkap gambar dan video dengan sempurna meski dalam kondisi kurang cahaya atau low light.

LG pun menggunakan teknologi autofocus laser dengan OIS 2.0 untuk menstabilkan pengambilan foto dan video sehingga gambar tidak buram. Menariknya lagi, sensor kamera ini memakai sensor tipe Sony IMX234 Exmor RS yang saat ini dinilai memiliki kualitas gambar terbaik untuk sensor lensa kamera kelas premium.

Tampilan Kokoh dan Elegan
Ponsel ini cukup besar dengan dimensi 159,6 mm, lebar 79,3 mm, dan ketebalan 8,6 mm, dan berat 192 gram. Menurut kami smartphone ini kurang nyaman saat mengoperasikan LG V10 dengan satu tangan. Pada sisi kiri dan kanan tidak terlihat tombol apapun. Itu karena LG V10 telah meletakkan semua tombol pengaturan di bagian belakang bodi. Tujuannya agar pengguna tidak merasa terganggu dengan tombol apapun. LG memberikan layar IPS 5,7 inci yang mampu menghasilkan gambar sangat jernih, berkat resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel) dan kerapatan layar -515 ppi. Selain itu, layar utama dan layar sekunder pada LG V10 dilindungi Gorilla Glass 4. Sedangkan untuk ukuran layar sekundernya berukuran 2,1 inci dengan resolusi 160 x 1040 piksel, sehingga gambar akan setajam layar utama LG V10. Terdapat beberapa pilihan warna seperti Ocean Blue, Luxe White, Modern Beige, Space Black dan Opal Blue.

Dapur Pacu
Smartphone ini disematkan Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808. Chipset ini juga didukung prosesor Quad-core 1,44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1,82 GHz Cortex-A57. Kemudian untuk multitasking dan performa lainnya, LG V10 sudah disematkan RAM cukup besar berkapasitas 4 GB. Kemudian untuk sistem operasi, LG sudah menggunakan OS Android, v5.1.1 (Lollipop). Memori internal smartphone ini mencapai 64 GB dan ternyata juga telah dilengkapi dengan slot micro SD yang sangat besar mencapai 200 GB.

Spesifikasi lainnya
Fitur lainnya dari LG V10 adalah dapat menampilkan prediksi cuaca, waktu, dan tanggal, serta tingkat baterai saat layar utama dimatikan. Saat layar utama menyala, layar sekunder dapat digunakan untuk menempatkan jalan pintas untuk mengakses berbagai aplikasi yang dapat Anda atur sendiri, seperti kontak, favorit, dan pemberitahuan. Didukung juga fingerprint sensor di smartphone LG ini.

Kelebihan LG V10:
– Sistem operasi android Lollipop
– Menggunakan chipset Snapdragon 808
– Kapasitas RAM mumpuni sebesar 4 GB
– Dilengkapi fitur fast charging
– Kamera belakang 16 MP
– Dua kamera depan 5 MP dan 5 MP

Kekurangan LG V10:
– Baterai jenis unremoveable
– Dimensi bodi lebih bongsor

Harga LG V10
Cek harga terbaik dari LG V10 disini.