Review

Review I-One Cardboard 3D VR : Ergonomis dan Humanis

Virtual Reality atau VR adalah teknologi yang memungkinkan Anda menikmati konten-konten multimedia tiga dimensi secara real. Beberapa smartphone yang support dengan teknologi VR antara lain Lenovo Vibe K4 dan Lenovo Vibe K5. Salah satu perangkat yang dapat Anda gunakan untuk mengakses konten-konten tersebut adalah I-One Cardboard 3D VR.

Review I-One Cardboard 3D VR

Cardboard ini dirancang dengan material plastik berkualitas. Untuk dikaitkan di kepala, terdapat tali elastis yang nyaman, dalam artian tali tidak mengganggu telinga. Perangkat ini tidak terlalu sulit, mudah digunakan untuk mengakses konten-konten 3D VR. Anda tinggal mendownload aplikasi cardboard yang tersedia di Apple Store atau Google Play Store, lalu menginstalnya pada smartphone. Selanjutnya, Anda bisa memasukkan smartphone ke dalam perangkat dan merasakan pengalaman VR penuh sensasi.

Jenis lensa yang digunakan adalah aspherical lens atau bentuk lensa kotak. Kesan yang ditawarkan dari lensa ini sungguh berbeda jika dibandingkan dengan cardboard berlensa bulat. Aspherical lens mampu meminimalkan distorsi dan menghasilkan penglihatan lebih luas. Dengan lensa petak mencapai 68 derajat, Anda akan memperoleh penglihatan setara dengan layar 150 inch pada jarak 3 meter. Beberapa sisinya dilengkapi spons sehingga tidak terasa keras di kulit wajah. Di bagian depan, terdapat lubang-lubang kecil untuk menjaga temperatur smartphone agar tetap stabil meski berada di tempat yang tertutup.

Selain mengusung konsep ergonomis, I-One Cardboard 3D VR juga menghadirkan kesan humanis. Jika Anda mengalami miopi (rabun) yang mengharuskan untuk memakai kaca mata, Anda dapat menggunakan perangkat ini tanpa harus melepas kaca mata. Di samping itu, terdapat suction cups untuk menjaga posisi smartphone di dalam cardboard supaya tidak mudah bergoyang dan bergeser. Carboard ini support dengan berbagai macam ponsel pintar asalkan berukuranan 4 sampai dengan 6 inch. Anda bisa menyesuaikan smartphone yang digunakan dengan tiga jenis optical lens yang terdapat pada kotak lensa cardboard, yaitu green spot, yellow spot, dan red spot.

Spesifikasi I-One Cardboard 3D VR
Weight Approximately 500 gram
Green Spot Fit for 3.5 – 4.7 inches smartphone
Yellow Spot Fit for 4.7 – 5.5 inches smartphone
Red Spot Fit for 5.5 – 6.7 inches smartphone
Compatibility 4 – 6 inch smartphone display

Kelebihan I-One Cardboard 3D VR
– Lensa yang berbentuk kotak
– Ringan, mudah, dan nyaman digunakan
– Kompatibel dengan beragam jenis smartphone

Harga I-One Cardboard 3D VR
Dapatkan penawaran terbaik I-One Cardboard 3D VR disini.