Review

Review Huawei W1 Stainless Steel : Smartwatch dengan Kristal Safir

Setelah tampil di pasar modem dan smartphone, Huawei juga turut hadir dengan produk smartwatch. Huawei Watch W1 adalah salah satu produk terbaru yang diunggulkan. Meski secara fisik terlihat seperti jam tangan biasa, smartwatch ini memadukan fungsi waktu dan teknologi komunikasi.

Review Huawei W1 Stainless Steel

Smartwatch ini memiliki ukuran 4,2 x 4,2 x 1,1 cm dan layar berbentuk bulat seluas 1,4 inci dengan diameter 42 mm dan ketebalan 11,3 mm. Layar tersebut didukung teknologi super AMOLED dan resolusi 400 x 400 piksel dengan kerapatan 440 ppi. Akurasi warna yang dihasilkan begitu tajam dan jernih. Huawei Watch W1 tersusun dari material yang kuat. Bodinya dibuat dari stainless steel dan layarnya dilapisi saphire glass untuk membuatnya tahan goresan. Kristal safir ini oleh Huawei diklaim sebagai desain pertama untuk jam tangan pintar di dunia. Selain itu, strap hitam berbagan kulit semakin membuat produk ini tampil stylish untuk pria dan wanita.

Melirik dapur pacunya, Huawei Watch W1 dibekali dengan chipset Qualcomm APQ8026 Snapdragon 400 yang dipadukan dengan prosesor sekelas Quad Core berkecepatan 1,2 GHz. Selain itu, jam tangan pintar ini memiliki memori RAM 512 MB dan internal ROM 4 GB yang menjadikan kinerjanya semakin optimal. Fitur Bluetooth dan Wi-Fi yang terpasang pada jam tangan pintar ini menjadikan transfer data dengan perangkat smartphone dapat dilakukan dengan mudah. Spesifikasi minimalnya adalah sistem operasi Android v4.3 Jellybean atau iOS 8.2. Anda bisa menggunakan Huawei Watch W1 untuk melakukan dan menerima panggilan telepon serta berkirim pesan singkat dan email dengan bantuan fitur “smart notification”.

Fitur lain yang ikut melengkapi smartwatch ini adalah fitur “smart tracking”. Dengan sensor yang ada di jam tangan ini, fitur tersebut membantu Anda dalam memonitor detak jantung ketika sedang berolahraga. Sayangnya, smartwatch ini tidak dilengkapi dengan kamera sehingga fungsi multimedia terbatas. Meski demikian, Anda tetap bisa melakukan pengaturan musik dengan Huawei Watch W1. Terkait soal daya, baterainya mempunyai kapasitas 300 mAh dengan waktu pemakaian hingga 1,5 hari dan charging sekitar 45 menit. Anda juga tidak perlu khawatir karena smartwtach ini tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. (Lihat review smartwatch lainnya disini)

Spesifikasi Lengkap Huawei Watch W1
Ukuran Dimensi L x W x H (4,2 x 4,2 x 1,1) cm
Ukuran Layar 1,4 inci
Jenis Layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
Resolusi Layar 400 x 400 piksel, 404 ppi
Sistem Operasi Android OS Wear v5.1.1W
Chipset Qualcomm APQ8026 Snapdragon 400
CPU Quad Core 1.2 GHz, Cortex-A7
GPU Adreno 350 @450 MHz
Bluetooth Yes, v4.1
Wi-Fi Yes, 802.11 b/g
Memori RAM 512 MB, ROM 4 GB
Baterai Li-Ion 300 mAh
Warna Black, silver, gold

Kelebihan Huawei Watch W1
– Layar jernih super AMOLED
– Dukungan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi

Kekurangan Huawei Watch W1
– Tidak dilengkapi kamera dan slot kartu

Harga Huawei Watch W1
Dapatkan penawaran terbaik dan termurah dari Huawei Watch W1 disini.