Review

Review Huawei Ascend P7: Desain Istimewa

Sobat Gaptex sedang mencari smartphone Android yang mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari? Maka Huawei Ascend P7 dapat menjadi sahabat setia dalam menemani semua aktivitas Anda untuk bersosial media, gaming, mengabadikan moment, hingga mendengarkan musik. Dibalut dengan desain istimewa, perangkat ini siap menyasar pasar kalangan menengah di Tanah Air. Untuk itu, mari simak review Huawei Ascend P7 di bawah ini.

Desain
Setelah mereview Huawei Nova 2i, kali ini kita akan mengulas produk dari brand yang sama yaitu Ascend P7. Bagian depan perangkat ini mengusung layar 5.0 inci dengan resolusi Full HD dan panel LCD IPS yang akan menghadirkan gambar tajam dan jernih. Selain itu, layar ini juga sudah dilengkapi oleh layar pelindung Gorilla Glass 3. Bahkan, Huawei Ascend P7 menggunakan user interface perusahaan sendiri bersama Huawei Emotion UI versi 2.3.

Masih di bagian depan, terlihat kamera yang agak kecil namun memiliki spesifikasi yang sangat apik untuk kelas menengah Android. Didukung lensa beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan memiliki sudut lebar 26 mm di Huawei Ascend P7, membuatnya lebih jelas bahwa sangat operasional dalam memenuhi kebutuhan selfie Sobat.

Adanya LED notifikasi dan speaker diletakkan bersampingan tepat di sisi kiri kamera depan. Sementara di bagian bawahnya, Huawei Ascend P7 menggunakan tiga tombol touchscreen capacitive yang berfungsi sebagai tombol back, menu dan home. Tepat di bawahnya terlihat logo Huawei yang khas.

Desain yang dirancang untuk Huawei Ascend seri P7 memang cukup pas untuk pemakaian sehari-hari. Smartphone ini hanya memiliki ketebalan 6,5 mm dan beratnya 124 gram, yang tentunya akan membuat pengguna nyaman dengan berlama-lama menggunakan perangkat tersebut.

Spesifikasi Lainnya
Beralih ke sektor kinerja multitasking dan game, untuk smartphone Android yang dirilis beberapa waktu lalu, Huawei Ascend P7 terbilang sangat bagus. Diantaranya adalah dengan menggunakan prosesor Quad Core 1,8 GHz dari Hisilicon Kirin 910T yang tentunya membuat performa gaming akan sangat memuaskan dan mampu menghadirkan petualangan game yang berbeda dibandingkan smartphone Android lain dikelasnya.

Kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 2 GB, sehingga sangat nyaman dalam hal multitasking atau menjalankan aplikasi secara bersamaan. Terdapat pula kartu grafis GPU Mali 400 mp4, yang mampu menghasilkan performa grafis lebih baik di atas rata-rata. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 16GB, sehingga Anda bisa memasang banyak aplikasi di memori internal tanpa harus bingung memindahkan file ke memori eksternal.

Terasa kurang? Jangan khawatir karena sudah disediakan slot penyimpanan eksternal microSD, dengan ini Anda bisa menambah kapasitas penyimpanan hingga 64 GB. Tentu saja penyimpanan yang besar itu lebih dari cukup membuat Sobat nyaman dalam pemakaian sehari-hari. Adanya ketersediaan slot microSD, membuat Huawei Ascend P7 semakin dicintai oleh penggunanya.

Beralih ke fitur fotografi, Huawei Ascend P7 sangat baik dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan resolusi maksimal 4160 x 3120 piksel dilengkapi dengan fitur autofokus, LED flash, Gotagging, HDR, Face beauty, panorama, touch focus. Kamera utama ini juga mampu merekam video HD 1080p @ 30fps. Sedangkan pada kamera depan, telah didukung oleh sensor 8 MP, sehingga citra selfie semakin menarik.

Huawei Ascend P7 juga memiliki konektivitas yang lengkap seperti fitur hotspot wifi, bisa digunakan untuk mengakses internet via wifi dan berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi. Wifi juga mendukung fitur DLNA dan Wifi Direct sehingga bisa mentransfer data secara langsung antar perangkat yang memiliki wifi dengan cepat.

Kehadiran fitur bluetooth versi 4 itu bisa melakukan transfer data antar ponsel lebih cepat dengan konsumsi daya lebih rendah dari versi sebelumnya. Selain itu, fitur navigasi yang didukung dengan teknologi GPS (USA) dan GLONASS (RUSIA), dengan dua teknologi smartphone yang bisa mengetahui titik lokasi lebih cepat dan akurat.

Bagian audio didukung oleh teknologi peningkatan suara Dolby Digital Plus, sehingga bisa menghasilkan suara yang lebih baik saat memutar musik. Kemudian, Anda bisa mendengarkan musik dari radio FM, sebagai hiburan tambahan bagian pengguna saat bosan bermain bermain di ponsel. Sensornya pun cukup lengkap termasuk Accelerometer, proximity, dan compass. Lalu, adanya Port USB sudah mendukung teknologi USB OTG, sehingga bisa untuk membaca data dari flashdisk secara langsung dengan tambahan kabel USB, bisa juga ditancapi keyboard atau mouse.

Kelebihan Huawei Ascend P7:
– Mendukung koneksi NFC
– Kapasitas baterai cukup tinggi 2.500 mAh
– Layar ideal dengan resolusi Full HD
– Konektivitas lengkap
– Performa mulus
– Adanya USB OTG

Kekurangan Huawei Ascend P7:
– OS Android masih lawas
– RAM hanya 2 GB

Harga Huawei Ascend P7
Cek harga terbaik Huawei Ascend P7 disini.