Review

Review Hisense Kingkong II : Tahan Banting + Anti Air

Pada acara Indonesia Cellular Show 2016 di Jakarta awal bulan ini, Hisense ikut ambil bagian untuk meluncurkan beberapa produk terbarunya. Dari empat smartphone yang dirilis, terdapat satu produk dengan spesifikasi tertinggi. Smartphone besutan vendor Tiongkok yang paling menyita perhatian tersebut adalah Hisense Kingkong II.

Review Hisense Kingkong II

Hisense Kingkong II menguatkan fakta bahwa Tiongkok makin serius dalam menggarap pasar ponsel pintar di tanah air. Smartphone ini dinyatakan sebagai ponsel pintar terkuat di dunia. Hal tersebut dikarenakan sertifikasi IP67 yang dimiliki yang membuat perangkat tahan rendaman air, tahan butiran debu, dan tahan terhadap benturan. Smartphone terbaru ini juga memiliki sifat anti jatuh namun dengan ketinggian yang disarankan tak lebih dari satu meter. Layarnya yang berukuran 5.0 inch juga dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 4 sehingga memiliki tahan gores yang baik.

Desain perangkat terlihat elegan dengan balutan frame metal pada bodinya. Spesifikasi inti yang ditawarkan kepada penggunanya adalah prosesor Octa Core 1.4 GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 415 dan pengolah grafis Adreno 405. Performa yang dihasilkan cukup responsif dan dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas. Untuk daya simpan memori, Hisense membekali seri Kingkong II dengan RAM standar berkapasitas 2 GB. Penyimpanan tersebut ditambah dengan memori internal 16 GB dan memori eksternal microSD yang dapat diisi dengan berbagai macam data hingga kapasitas 128 GB. Dan dari segi harga, smartphone anyar ini dibanderol seharga 2,7 jutaan rupiah.

Berlanjut ke kamera, ukuran piksel yang dimiliki tidak terlalu mengecewakan Anda dengan kamera belakang 13 MP dan resolusi 4160 x 3120 piksel serta beberapa fitur standar. Sementara untuk berfoto selfie, Anda bisa memanfaatkan kamera depan berkekuatan 5 MP. Tidak ketinggalan, Hisense Kingkong II sudah didukung oleh koneksi 4G LTE pada salah satu slot kartu SIM-nya. Di samping itu, terdapat fitur USB-OTG yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan ponsel pintar dengan berbagai perangkat secara lebih fleksibel. Dan untuk menunjang keseluruhan performa, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 3100 mAh.

Spesifikasi Lengkap Hisense Kingkong II
Dimensions 145 x 71.1 x 8.6 mm
Weight 152 gr
Processor Octa Core 1.4 GHz Cortex-A53
Operating System Android 5.1 Lollipop
User Interface Hisense Vision UI 3.0
Chipset Qualcomm Snapdragon 415
GPU Adreno 405
Screen Size 5.0 inch
Screen Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Screen Resolution 1280 x 720 pixels (~294 ppi pixel density)
Screen Protection Corning Gorilla Glass 4
Camera Back 13 MP (Autofocus, LED Flash)
Camera Front 5 MP (Fixed Focus)
Video 1080p@30fps
RAM 2 GB
ROM 16 GB
External MicroSD up to 128 GB
Wireless Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Yes, v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, A-GPS
USB Port MicroUSB v2.0, USB OTG
Sensor Light, Accelerometer, Proximity
SIM Type Dual SIM
SIM 1 CDMA, GSM, WCDMA, LTE-FDD, LTE-TDD
SIM 2 GSM
Battery Non-removable Li-Ion 3100 mAh
Warranty 1 year

Kelebihan Hisense Kingkong II
– Memiliki sertifikasi IP67 yang memberikan berbagai kekuatan fisik
– Spesifikasi inti prosesor, grafis, dan memori kelas menengah
– Dukungan koneksi 4G LTE dan port USB-OTG

Harga Hisense Kingkong II
Dapatkan penawaran terbaik Hisense Kingkong II disini.