Review

Review Google Pixel 2 XL: Smartphone Flagship Tercanggih dari Google!

Setelah lam ditunggu-tunggu, akhirnya Google meluncurkan smartphone Android terbaru mereka yang bertajuk Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Karena menyasar segmen high-end, tentu saja keduanya dibekali dengan sejumlah spesifikasi kelas atas yang tidak bisa diremehkan. Setelah mengulas review Google Pixel 2 bulan lalu, kali ini kita akan membahas review Google Pixel 2 XL yang cocok menjadi smartphone impian Sobat.

Desain
Google Pixel 2 XL sebagian besar dibalut perpaduan antara kaca dan aluminium, dimana perusahaan tersebut telah berupaya untuk memenuhi harapan konsumen untuk memperbaiki sejumlah perbaikan dari generasi pendahulu, termasuk fitur waterproof IP67. Berbicara tentang beberapa perbaikan lainnya, smartphone baru Google ini menggunakan Gorilla Glass 5 dan dengan itu, kurva tiga dimensi di sekelilingnya membuat Pixel 2 XL lebih mudah dipegang dan tentu saja, memberikan tampilan yang menakjubkan.

Jika Anda mencoba untuk mengetahui perbedaan antara Pixel 2 XL dan pendahulunya, maka Anda bisa menaruh mereka saling berdampingan sehingga perbedaan yang jelas pun bisa terlhat. Pixel 2 XL lebih tinggi 3mm pada 157.9mm, sekitar 1mm lebih lebar pada 76.7mm, dan di sekitar perangkat lebih tipis pada 7,9mm yang konsisten, sedangkan yang asli berfluktuasi antara 7,3 dan 8.5mm.

Alasan Google Pixel 2 XL tidak secara totoal mengusung aspek rasio 18:9 seperti smartphone flagship lainnya ialah karena Google ingin konsumen tetap nyaman menggunakan perangkat tersebut. Terlebih lagi, dalam bezel bagian depan terdapat speaker ganda, sehingga Pixel 2 XL sedikit lebih tebal dari yang kita lihat di Samsung Galaxy S8 dan Essential Phone.

Spesifikasi Lainnya
Smartphone Google Pixel 2 XL diluncurkan pada bulan November 2017. Ponsel ini hadir dengan layar touchscreen 6,0 inci dengan resolusi Quad HD 1440 piksel x 2880 piksel pada kerapatan sebesar 538 piksel per inci. Google Pixel 2 XL telah menjalankan Android 8.0.0 dan didukung oleh baterai non-removable 3520 mAh. Dimensinya secara keseluruhan adalah 157,90 x 76,70 x 7,90 mm (tinggi x lebar x ketebalan) dan berat 175 gram.

Dari segi dapur pacu, Google Pixel 2 XL didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 1.9GHz dan dilengkapi dengan RAM 4 GB. Ponsel ini mengemas 64GB penyimpanan internal yang tidak dapat diperluas oleh microSD. Jika menyangkut soal kamera, Google Pixel 2 XL mengemas kamera utama 12,2 megapiksel di bagian belakang dan sensor depan 8 megapiksel untuk selfie.

Tidak seperti kebanyakan perangkat Android lainnya, Google Pixel 2 XL adalah smartphone SIM tunggal yang menerima ukuran Nano-SIM. Pilihan konektivitas di dalamnya termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, USB OTG, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE). Sensor yang ada di telepon meliputi Compass Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light sensor, Girroscope dan Barometer.

Kelebihan Google Pixel 2 XL:
– Desain premium dengan bezel tipis
– Internet super kencang berkat jaringan 4G LTE
– Layar lebar 6.0 inch beresolusi Quad HD
– Anti air dan anti debu
– Pelindung layar Corning Gorilla Glass 5
– Dapur pacu yang berkelas
– OS Android v8.0 Oreo
– Multitasking lancar berkat adanya RAM 4 GB
– Setup kamera yang mumpuni
– Fitur keamanan fingerprint sensor
– Dukung koneksi NFC
– Baterai fast charging

Kekurangan Google Pixel 2 XL:
– Tidak ada slot microSD
– Kamera depan beresolusi kecil

Harga Google Pixel 2 XL
Cek harga terbaik Google Pixel 2 XL disini.