Review

Review Fujifilm Instax Mini 8: Kamera Polaroid Cute

Dahulu, kamera polaroid menjadi idola, dan sekarang prestise kamera jenis ini mulai naik lagi. Nah, jika Anda adalah salah satu dari orang yang ingin memiliki kamera polaroid, Anda dapat mempertimbangkan membeli kamera polaroid Fujifilm yang satu ini, Fujifilm Instax Mini 8. Selain harganya terjangkau, kamera polaroid ini juga memiliki desain yang sangat lucu. Penasaran? Berikut kami me-review Fujifilm Instax Mini 8: kamera polaroid cute.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Fujifilm Instax Mini 8
– Kelebihan & kekurangan Fujifilm Instax Mini 8
– Harga terbaik Fujifilm Instax Mini 8

Dikutip dari Sripo.com, Fujifilm Instax Mini merupakan generasi terbaru dari kamera polaroid. Meski tergerus oleh perkembangan zaman, namun nyatanya kamera polaroid ini masih banyak diminati oleh banyak masyarakat. Salah satunya Fujifilm Instax Mini 8 yang memiliki desain dan warna yang sangat cute.

Tampilan
Kesan lucu dan imut langsung terpancar ketika melihat kamera polaroid ini dari Fujifilm. Bahkan, kamera ini terlihat tidak seperti kamera sungguhan, karena terkesan seperti mainan. Fujifilm Instax Mini 8 memiliki dimensi bodi 116 x 118,3 x 68,2 mm. Pilihan warna kamera bervariasi mulai dari putih, pink pastel, biru muda, naples yellow, hitam dan hijau muda. Warna-warnanya kalem dan lembut. Bahkan untuk beberapa edisi khusus menampilkan warna kamera yang tidak biasa seperti raspberry dan fuschia, atau juga ada kombinasi 2 warna, atau seperti edisi khusus Minnie Mouse dan Minion.

No Save Mode
Dilengkapi dengan penggunaan AA battery 1.5V, Fujifilm Instax Mini 8 tidak menggunakan banyak daya meski dibawa bepergian dan mengabadikan momen sepanjang hari. Seperti kamera polaroid pada umumnya Fujifilm Instax Mini 8 juga tidak dapat membantu Anda menyimpan hasil tangkapan dalam memori penyimpanan. Sebelumnya kami juga pernah me-review Fujifilm Instax Mini 90 yang memiliki desain retro.

Kinerja
Untuk mengambil gambar, kamera polaroid ini bergantung pada lensa Fujinon 60mm dengan bukaan f/12.7. Sedangkan untuk kecepatan rana mencapai 1/60 detik. Fujifilm Instax Mini 8 dilengkapi dengan jendela bidik yang di-upgrade untuk menghasilkan tingkat kualitas gambar HD yang terang dan detail. Proses pemotretan dan fokus sangat mudah dan akurat. Fujifilm Instax Mini 8 dilengkapi dengan lampu kilat LED yang diperlukan untuk momen-momen tertentu ketika Anda melakukan pemotretan di malam hari atau cahaya minim ruangan.

Fitur Utama
– Mendukung penggunaan Fujifilm Instax jenis mini film
– Menghasilkan cetakan foto berukuran kartu kredit
– Lensa Fujinon 60mm f/12.7
– Optical 0.37x Real Image Viewfinder
– Auto Exposure with Manual Switching
– Flash Built-in yang memberikan pencahayaan tambahan untuk eksposur terutama ketika bekerja dalam kondisi cahaya rendah
– Daya Baterai AA

Kelebihan Fujifilm Instax Mini 8:
– Ringan sehingga nyaman untuk dibawa travelling
– Pilihan warna yang kalem dan lembut, sangat cocok untuk kaum hawa
– Mudah digunakan (Easy use), karena tidak perlu pergaturan tinggal jepret saja
– Instant (setiap jepret dan foto langsung jadi
– Harga ramah dikantong

Kekurangan Fujifilm Instax Mini 8:
– Ringkih, sehingga pengguna kamera polaroid disarankan menggantungkan kameranya dileher untuk menghindari kamera terjatuh
– Film untuk kameranya mahal
– Hasilnya tidak begitu bagus, namun sesuai dengan harganya

Harga Fujifilm Instax Mini 8
Cek harga terbaik Fujifilm Instax Mini 8 dan beli disini.