Review

Review Fitbit Charge HR Wristband : Gelang Pintar Premium!

Pada umumnya, gelang pintar dilengkapi heart rate sensor sebagai fitur unggulan. Sedikit berbeda dengan smartwatch, fokus dari perangkat smartband atau disebut juga wristband ini lebih kepada aktivitas olahraga. Begitu juga dengan Fitbit Charge HR Wristband yang hadir dengan kualitas desain dan sejumlah fitur unggulan.

Review Fitbit Charge HR Wristband

Fitbit Charge HR terbuat dari bahan plastik elastomer yang memberikan sifat tahan lama untuk perangkat wearable. Gelang pintar ini dilengkapi LED display hitam di bagian atas yang akan memberi tahu Anda berbagai informasi penting seperti penunjuk waktu dan data kebugaran tubuh. Sementara itu di bagian bawah, Anda bisa menemukan sensor PurePulse Heart Rate dengan lampu LED berwarna hijau yang berfungsi memonitor detak jantung yang hasilnya akan ditampilkan pada LED display tadi. Anda disarankan mengenakan gelang ini di sekitar pergelangan tangan untuk memaksimalkan fungsi sensor tersebut.

Secara akurat, selain denyut nadi, sensor mendeteksi pembakaran kalori dan langkah kaki sehingga olahraga yang Anda lakukan menjadi lebih optimal. Terlebih lagi, baterainya tahan sampai dengan 5 hari. Gelang pintar ini juga dilengkapi jam dan stopwatch. Fitur lain yang dimiliki adalah MobileRun yang dapat digunakan untuk memonitor latihan Anda untuk membantu mencapai target. Kemudian dengan fitur Caller ID + Watch, Anda dimungkinkan tetap terhubung dengan sambungan telepon ketika tidak sedang memegang ponsel. Anda akan mendapatkan notifikasi ketika ada orang yang menelepon. Untuk mengetahui kualitas waktu istirahat, fitur Auto Sleep + Alarm akan menganalisa dan menampilkan hasilnya dalam bentuk grafik. Gelang pintar juga dilengkapi alarm getar untuk membangunkan Anda.

Fitbit Charge HR dapat disinkorinasikan dengan berbagai smartphone dan sistem operasi, mulai dari iOS, Android, sampai dengan Windows. Koneksinya dapat dihubungkan dengan teknologi nirkabel Bluetooth 4.0 dan kabel USB. Anda juga dapat menyambungkan dengan komputer. Perangkat mini ini memiliki sifat tahan air yang baik. Anda tidak perlu khawatir jika keringat membasahi tangan atau berada dalam cuaca hujan dan tangan terkena cipratan air secara tidak sengaja. Meski demikian, Anda tidak disarankan untuk mengenakannya ketika berenang atau mandi. Sebenarnya, saran tersebut lebih kepada aspek kesehatan, dalam artian kondisi perangkat yang basah terlalu lama bisa berdampak kurang baik terhadap kulit. Anda sebaiknya mengelap perangkat jika terkena air meskipun sifatnya sendiri tahan air.

Spesifikasi Fitbit Charge HR Wristband
Small Fits Wrists 5.4 – 6.2 inch
Large Fits Wrists 6.2 – 7.6 inch
X-Large Fits Wrists 7.6 – 8.7 inch
Display OLED
Syncing Range 20 feet
Operating Temperature -4o – 113oF
Radio Transceiver Bluetooth 4.0
Maximum Altitude 30,000 feet
Battery Life Up to 5 days
Battery Type Lithium-Polymer
Charge Time 1 – 2 hours
Available Color Black, Plum, Blue, Tangerine, Teal, Pink

Kelebihan Fitbit Charge HR Wristband
– Tahan lama dan tahan air
– Sinkronisasi nirkabel dengan berbagai perangkat
– Kapasitas baterai bisa sampai 5 hari

Harga Fitbit Charge HR Wristband
Dapatkan penawaran terbaik dan termurah dari Fitbit Charge HR Wristband disini.