Review

Review Evercoss (U60) Xtream 1 Plus: Smartphone Kolaborasi

Evercoss menghadirkan Evercoss Xtream 1 Plus yang merupakan sebuah smartphone kolaborasi Evercoss bersama XL Axiata, dan YouTube Go. Smartphone ini hadir dengan bundling khusus operator XL dan logo YouTube Go yang tertanam di bagian belakang perangkat. Hadir di pasaran dengan harga yang terjangkau, berikut kami me-review Evercoss (U60) Xtream 1 Plus: smartphone kolaborasi.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Evercoss (U60) Xtream 1 Plus
– Kelebihan & kekurangan Evercoss (U60) Xtream 1 Plus
– Harga terbaik Evercoss (U60) Xtream 1 Plus

Desain
Jika sebelumnya berkolaborasi, XL dan Indosat bentuk Joint Venture. Kini giliran XL berkolaborasi dengan Evercoss dan Youtube Go. Dilihat dari desainnya, Evercoss tidak mengusung desain slim dengan bezel yang tipis layaknya smartphone layar penuh kekinian saat ini. Evercoss Xtream 1 Plus hadir dengan ketebalan mencapai 9.5 mm sehingga perangkat ini tergolong cukup tebal namun tetap nyaman di genggaman.

Selain hadir dengan penampilan bodi yang cukup tebal, perangkat ini juga memiliki bobot yang berat yakni mencapai 175 gram. Selain itu, Evercoss Xtream 1 Plus mengadopsi bingkai yang terbuat dari logam plus bodi belakang yang terbuat dari plastik yang bisa dibuka.

Layar
Evercoss Xtream 1 Plus mengadopsi panel layar IPS berukuran 5,5 inci dengan rasio aspek 18: 9. Dengan ukuran layar yang relatif besar dan aspek rasio yang kekinian, sangat disayangkan jika ternyata smartphone ini hanya menawarkan resolusi yang cukup rendah yaitu 480 x 960 piksel. Sehingga dengan resolusi tersebut, kualitas warna yang dihasilkan layar Evercoss Xtream 1 Plus juga terbilang biasa yang memberi kesan overbright.

Sektor Kamera
Xtream 1 Plus telah dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi lensa 8MP + 2MP. Selain dilengkapi dengan dua sensor kamera, jendela bidik utama pada Evercoss U60 juga sudah ada kemampuan auto focus, re-focus, sekaligus berbagai fitur lain termasuk Slow-Mo, Watermark dan masih banyak lagi. Beralih ke kamera depan tertanam, Xtream 1 Plus juga telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang telah disertai dengan lampu kilat LED.

Dapur Pacu
Dikutip dari TribunNews.com, Evercoss mempercayai dapur pacu dari Spreadtrum SC9850K Quad core berkecepatan 1,3 GHz dengan GPU Mali-T820 yang dipadukan RAM 1 GB, memori internal 8 GB dan slot kartu microSD terpisah yang bisa dimaksimalkan hingga 128 GB.

OS, Antarmuka & Fitur Lainnya
OS Android 7.0 Nougat dengan antarmuka VOS v2.0 merupakan kelebihan yang ada pada Xtream 1 Plus. Fitur yang disematkan juga tidak jauh berbeda dengan smartphone lain besutan Evercoss dimana Xtream 1 Plus dilengkapi dengan fitur gesture yang memungkinkan pengguna dalam beraktivitas menggunakan perangkat ini. Juga hadir adalah fitur pelindung mata yang memberi pengguna akses untuk menyesuaikan kecerahan layar tertanam. Evercoss juga menyediakan layar khusus untuk Anda yang ingin selalu meng-update dengan berita terbaru dari berita politik, olahraga, teknologi atau lainnya.

Kelebihan Evercoss (U60) Xtream 1 Plus:
– Sudah menggunakan jaringan 4G LTE
– Mengusung layar penuh 5,5 inci
– Harga smartphone terjangkau
– Termasuk Bonus XL 12 GB/ 12 bulan

Kekurangan Evercoss (U60) Xtream 1 Plus:
– Meskipun dual kamera, namun hasil kamera masih standar
– Performa biasa
– Bobot berat
– Kapasitas baterai hanya 2650 mAh

Harga Evercoss (U60) Xtream 1 Plus
Cek harga terbaik Evercoss (U60) Xtream 1 Plus dan beli disini.