Review

Review Elephone Elecam 360 Video Camera: Kamera 360 derajat Impian!

Kamera 360 derajat telah menjadi produk yang cukup populer akhir-akhir ini. Realitas Virtual bukan hanya tentang bermain game, tapi juga tentang menonton video dalam angel 360 derajat. Kamera 360 derajat seperti Mirrorless dan DSLR mini yang khas, di mana harganya bisa sangat murah, tapi juga ada yang mahal harganya. Salah satu kamera 360 derajat adalah Elephone EleCam 360 Video Camera yang akan kita ulas pada artikel di bawah ini.

EleCam 360 memiliki bodi yang cukup ringkas dengan baterai 1500mAh, konektifitas WiFi 802.11 b/g/ n, dan merekam video di H.264. Resolusi untuk video di sini adalah 1080p pada 30 frame per detik. Sedangkan resolusi foto dapat diatur ke 3008 × 1504. EleCam 360 memiliki berat 104 gram dan ukuran 60 x 49,4 x 32.7mm. Tidak ada penyimpanan internal yang tersedia di dalamnya, namun mendukung kartu micro SD hingga 32GB. Yang terakhir, lensa adalah 220 ° x 360 ° x 2 dengan aperture f/2.0. (Baca juga: Kamera 360 Derajat, Insta360 Air Buat Video VR Lewat Android)

Aksesoris
Saat Anda membeli produk ini, mungkin Sobat akan puas karena EleCam 360 hadir dengan beberapa aksesoris. Dengan harga EleCam 360 yang murah, pasti menyenangkan melihat semua aksesori ini digabungkan. Ada bike mount, helmet mount, stiker 3M, adapter 1/4 inci dan kabel USB. Ini menunjukkan bahwa Elephone benar-benar ingin Anda menggunakan kamera ini untuk melakukan tindakan video dan foto. Selain itu, Elecam 360 menjadi kamera yang cukup kokoh, sehingga tahan terhadap beberapa benturan selama masa pakai.

Setup & Penggunaan
Sebelum menggunakan Elecam 360, pastinya Anda akan menyetel kamera 360 derajat ini sedemikian rupa sehingga siap digunakan. Saat menyetelnya, tidak sesederhana mendownload aplikasi pendamping, lalu memasangkan kamera dengan ponsel. Butuh sedikit upaya lebih dari itu. Aplikasi (yang kemungkinan diterjemahkan secara longgar dari bahasa Mandarin ke bahasa Inggris) tidak terlalu membantu dalam hal proses penyiapan. Setiap kali Anda menghidupkan EleCam 360, Anda perlu membuka aplikasi dan kemudian terhubung kembali secara manual ke jaringan WiFi agar dapat menggunakan telepon Anda sebagai viewfinder.

Setelah Anda menyiapkan semua kamera, menggunakan aplikasi untuk memotret dan video cukup sederhana. Anda cukup menekan tombol shutter pada ponsel cerdas Anda, bukan kamera sebenarnya. Jadi dibutuhkan sedikit waktu untuk bisa melewatinya, karena perintahnya sudah lewat WiFi. Dengan kamera yang terhubung, Anda dapat melihat foto apa yang telah Anda ambil dengan kamera, dan mentransfernya ke telepon Anda tentunya.

Ada beberapa mode berbeda yang tersedia di sini, yang mudah diakses melalui aplikasi kamera. Bahkan ada mode untuk menggunakan aplikasi EleCam360 melalui sesuatu seperti Gear VR atau Cardboard. Jadi Anda benar-benar melihat video atau gambar dalam 3D saat Anda memakainya. Ini sentuhan yang bagus, tapi sulit untuk mengatakan seberapa sering hal itu benar-benar akan digunakan.

Di viewfinder, secara default itu menunjukkan sebuah “planet mungil” yang akan menangkap suatu objek atau tempat dalam 360 derajat. Tapi Anda bisa memperbesar dan melihat-lihat secara detail apa yang ada di gambar. Selain itu, ada pilihan untuk mengubah white balance dan Anda dapat memilih untuk memformat kartu micro SD atau mengubah kata sandi WiFi kamera.

Aplikasi untuk mengontrol Elecam 360 cukup mudah digunakan, satu-satunya masalah sebenarnya yang mungkin akan dihadapi adalah kenyataan bahwa Anda harus terhubung kembali secara manual ke WiFi setiap kali Anda menggunakan kamera. Dan itu tidak selalu merupakan tugas cepat untuk diselesaikan. Yang lainnya adalah jeda antara menekan tombol shutter dan benar-benar memotret. Kamera ini cukup mudah digunakan, yang menjadikannya kamera hebat bagi siapa saja yang ingin mengambil kamera 360 derajat untuk pertama kalinya.

Baterai built-in dikatakan bertahan sekitar satu jam jika terus menerus digunakan tentunya. EleCam 360 juga memiliki layar LCD di bagian atas kamera. Ini menunjukkan kepada Anda segala macam informasi, termasuk apakah kamera menyala, Toggling the WiFi dan juga menunjukkan berapa banyak ruang yang tersisa pada kartu micro SD, dalam hal foto atau video, tergantung pada mode yang Anda gunakan. Itu berguna, tapi bisa sangat berguna, terutama saat Anda mengatasi masalah koneksi WiFi, yang akan sering terjadi.

Spesifikasi lengkap Elephone Elecam 360 Video Camera:
– Backend chipset CPU SPCA6350M Manufacturer iCatch
– Image sensor OV4689*2
– LED monitor berukuran 0.96 inch LCD resolusi 128 x 64 pixel
– Lensa aperture f/2.0
– Media penyimpanan microSD 8G-32GB
– Format movie MOV H.264 dan JPG
– Resolusi video Full HD
– Resolusi foto 3008×2504 pixel
– Exposure Auto

Kelebihan Elephone Elecam 360 Video Camera:
– Pengoperasian mudah dan sederhana
– Ukurannya mini sehingga dapat di bawa kemana saja
– Terdapat aksesoris tambahan

Harga Elephone Elecam 360 Video Camera
Cek harga terbaik Elephone Elecam 360 Video Camera disini.