Review

Review Doogee S60: Smartphone Gahar Mengantongi Sertifikat IP68

Mencari-cari smartphone yang sesuai kebutuhan memang tidak mudah. Belum lagi pertimbangan spesifikasi gahar dengan harga yang tidak terlalu mahal, selalu menjadi prioritasnya. Lantas dari berbagai merek smartphone yang tersedia saat ini, seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Asus dan masih banyak lagi. Namun kami malah melirik smartphone dari Doogee S60 yang katanya luar biasa. Berikut kami me-review Doogee S60: smartphone gahar mengantongi sertifikat IP68.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Doogee S60
– Kelebihan & kekurangan Doogee S60
– Harga terbaik Doogee S60

Sebagian besar pengguna smartphone Indonesia, pastinya masih asing dengan merek smartphone bernama Doogee. Hal ini dianggap wajar, mengingat Doogee masih tergolong pemain baru di pasar smartphone Indonesia. Namun, di negara China, Doogee tergolong ke dalam sebuah perusahaan yang aktif memproduksi smartphone gahar dan keren.

Sebelumnya kami sempat me-review smartphone lain dari Doogee yakni Doogee Dagger DG550. Dan ternyata diam-diam pabrikan ini kembali sebuah smartphone gahar dengan spesifikasi mumpuni yang sangat direkomendasikan di tahun 2018 ini.

Tampilan Macho
Doogee S60 memiliki tampilan case macho yang pasti bisa menjadi daya tarik para penggemar smartphone di Tanah Air saat ini. Bodi dari Doogee S60 terkesan kokoh dan tahan banting dengan layar berteknologi IPS yang berukuran 5.2 inci dan telah memiliki proteksi dari Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, layar Doogee S60 juga telah didukung resolusi layar Full HD 1920 x 1080 piksel. Sehingga Doogee S60 diklaim dapat membuat penggunnya nyaman saat bermain game ataupun menonton video Youtube. Anda bisa melihat video review di channel Youtube.com.

Kamera Berkualitas
Sektor kamera belakang Doogee S60 tampak impresif dengan 21 MP Sony IMX230, yang didukung PDAF, OIS, perekaman video hingga 4K dan tentu saja sudah dual LED Flash. Kamera ini bahkan juga telah didukung 9 mode fungsi kreatif ala kamera DSLR. Sementara kamera depan buat selfie tersedia 8 MP dengan bentang pandang 87-derajat dan perekam video yang maksimal Full HD.

Performa Gahar
Setelah menengok bagian luarnya yang super duper fantastis dan berkarakter, bagian dalam dari Doogee S60 ini pun mendapat nilai dan daya tarik tersendiri. Doogee S60 mempercayai dapur pacunya pada prosesor Mediatek Helio P25 yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 2,5 GHz.

Belum lagi jika membahas RAM, Doogee S60 telah menyiapkan kapasitas RAM yang luar biasa di kelas smartphone saat ini. RAM tersebut berkapasitas 6 GB yang dipadukan penyimpanan internal 64 GB, yang pastinya akan membuat penggunanya tidak khawatir saat memasukkan banyak aplikasi di dalam smartphone Doogee S60 miliknya.

Jaringan, OS & Baterai
Menariknya, Doogee S60 juga telah berjalan dijaringan 4G LTE (untuk kedua micro SIM) yang juga didukung sistem operasi dari OS Android 7.0 Nougat. Beralih ke bagian daya, Doogee S60 memiliki kapasitas daya baterai yang cukup besar yakni 5580 mAh dan telah mendukung pengisian cepat 12V/2A. Kemudian ada pula dukungan Wireless Charging yang memang tidak biasa untuk ukuran smarthone Rugged.

Fitur lainnya
Layaknya ponsel luar biasa, Doogee S60 telah mengantongi sertifikat IP68 yang diklaim tahan banting, tahan air, tahan guncangan, dan tahan debu. Sehingga bisa digunakan untuk berselfie di dalam air sekalipun. Selain itu, Doogee S60 juga punya fitur NFC yang siap menerima mode secara otomatis dan autentifikasi sidik jari. Ada pula fitur Giroskop, Coulomb-meter, Baroceptor, speaker Hi-fi, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, GLONASS, yang sayangnya belum menggunakan OTG karena masih menggunakan Miro USB 2.0.

Kelebihan Doogee S60:
– Memiliki sertifikat IP68
– Desainnya macho dan kokoh
– Baterai berkapasitas besar
– Sudah mendukung Wireless Charging
– Kamera belakang beresolusi 21 MP Sony IMX230

Kekurangan Doogee S60:
– Layar masih Full HD
– Belum OS Android Oreo
– Counter resmi penjualan di Indonesia tergolong langka

Harga Doogee S60
Cek harga terbaik Doogee S60 dan beli disini.