Review

Review Brica B-Pro 5 Alpha Edition: Kamera Aksi Canggih & Murah!

Seperti yang diketahui bahwasanya kamera aksi sedang trend di kalangan masyarakat Indonesia. Daripada membawa kamera DSLR yang memiliki bobot dan bentuk yang besar, mereka lebih memilih untuk membawa kamera aksi karena dapat digunakan dalam segala macam keadaan, baik itu outdoor maupun indoor, bahkan hebatnya lagi ada yang bisa diajak berenang. Jika Sobat kebetulan sedang mencari kamera aksi canggih, namun harganya murah, maka kami akan merekomendasikan produk dari Brica. Langsung saja, mari simak review Brica B-Pro 5 Alpha Edition di bawah ini.

Sekilas Tentang Produk
Brica B-Pro 5 Alpha Edition termasuk dalam jajaran 5 kamera aksi termurah dengan fitur mumpuni yang pernah kami rangkum sebelumnya. Bukan tanpa alasan produk ini masuk dalam daftar tersebut, karena Brica B-Pro 5 Alpha Edition memang mengusung spesifikasi handal layaknya kamera aksi yang berharga jutaan rupiah.

Brica B-Pro 5 Alpha Edition merupakan kamera aksi yang jadi penerus dari versi standarnya, B-Pro 5. Dimensi yang proporsional menjadikannya kamera yang tepat untuk menemani perjalanan pengguna. Secara fisik, kamera ini tidak memiliki perbedaan dengan produk buatan GoPro. Ketika Anda pertama kali membelinya, Brica B-Pro 5 Alpha Edition telah dibalut dengan pelindung khusus bagi yang ingin merekam video di bawah permukaan air.

Review Brica B-Pro 5 Alpha Edition
Kamera mini ini dibalut bahan doff semi-karet gelap. Di sisi lensa, Anda bisa melihat tombol power, sedangkan di atasnya ada tombol WiFi untuk menghubungkan kamera ini dengan gadget yang Anda miliki.

Menekan tombol WiFi dengan cepat atau kurang sedetik berguna untuk pengambilan gambar selama operasi berlangsung. Semua momen yang terekam pada lensa akan diproyeksikan pada layar di bagian belakang. Namun, jika terhubung dengan ponsel, proyeksi otomatis akan beralih ke layar smartphone.

Untuk pengoperasiannya, B-Pro 5 Alpha Edition mampu merekam video dengan kualitas 720p dan 1080p alias Full HD. Video dengan resolusi 1280 x 720 piksel bisa direkam pada 30 FPS atau 60 FPS, sedangkan video 1080p hanya dapat direkam pada 30 FPS. Kamera aksi ini juga mendukung perekaman video dengan format .MOV, sedangkan kalau digunakan untuk mengambil gambar, Brica B-Pro 5 Alpha Edition akan menyimpannya dalam format .JPEG.

Anda pun bisa merekam dengan dua cara, yakni dengan menghubungkan kamera dengan aplikasi ISPO CAM HD untuk perangkat berbasis iOS maupun Android, atau dengan merekamnya seketika. Sayangnya, aplikasi ini dibuat oleh pihak ketiga, sehingga fiturnya sangat terbatas. Anda hanya bisa memanfaatkan fitur LiveStream dan mengatur video atau foto yang sudah direkam.

Bagaimana dengan masa pakai baterai? Brica B-Pro 5 Alpha Edition ternyata mampu merekam video selama 2 jam apabila tidak dilengkapi dengan mode LiveStream. Penggunaan mode LiveStream memungkinkannya merekam video selama 90 menit. Kelemahan berikutnya adalah kurangnya memori internal untuk menyimpan video dan foto. Anda harus menggunakan kartu Micro SD, dengan kapasitas penyimpanan maksimal hingga 32 GB.

Dengan harga di bawah Rp 2 juta, Brica B-Pro 5 Alpha Edition merupakan kamera aksi yang siap menemani perjalanan Anda, terutama jika ingin merekam momen dalam kondisi ekstrim. Daripada pesaingnya, kamera ini juga memberikan fitur penting dari sebuah kamera aksi tanpa harus mengeluarkan uang lebih. Mau gaya tidak harus mahal bukan?

Spesifikasi lengkap Brica B-Pro 5 Alpha Edition:
– Sensor 16 MP SONY Exmor-R Image Sensor
– Konektivitas WiFi
– Lensa 8 layer
– Resolusi video maksimal 4K @30 fps
– Field Of View 170 derajat wide angle lens
– Display True Color 2 inch TFT LCD
– Time Lapse 1/2/5/10/30/60 s
– Baterai 1000 mAh Li-Ion Battery
– Photo Burst 16 MP up to 10 fps
– Waterproof hingga 40 meter

Kelebihan Brica B-Pro 5 Alpha Edition:
– Harga terjangkau
– Anti air
– Mampu merekam video 4K
– Dilengkapi layar LCD dan lubang jack untuk mic
– Lensa fixed focus wide angle

Kekurangan Brica B-Pro 5 Alpha Edition:
– Banyak menghasilkan noise jika digunakan pada malam hari
– Kapasitas memori terasa kurang untuk video 4K

Harga Brica B-Pro 5 Alpha Edition
Cek harga terbaik Brica -Pro 5 Alpha Edition disini.