Review

Review Bose SoundLink Mini II : Speaker Mini Bertenaga Besar

Anda mungkin belum begitu mengenal nama Bose sebagai produsen perangkat audio. Seperti halnya produsen lain, vendor asal Inggris ini ikut menghadirkan speaker bluetooth dengan kualitas yang tak kalah mengagumkan. Kali ini kita akan membahas Bose SoundLink Mini II – speaker dengan ukuran mungil, namun memiliki suara yang besar.

Review Bose SoundLink Mini II

Desain
Bose SoundLink Mini II hadir dengan desain portabel berukuran 7,1 x 2,3 x 2 inci dengan berat sekitar 1,5 pound atau setara 0,7 kg. Dengan balutan logam ringan aluminium, bentuknya simpel dan tidak berat untuk dimasukkan ke dalam tas. Selain itu, logam tersebut juga melindungi speaker dari goresan dan tekanan. Meski dimensinya kecil, intensitas suara yang dihasilkan begitu besar. Anda mungkin tidak mengira bahwa perangkat kecil ini mampu menghasilkan suara yang cukup menggelegar. Seperti produk sejenis pada umumnya, speaker ini dilengkapi tombol volume untuk mengatur besar kecilnya suara. Selain itu, pilihan lain yang juga tersedia adalah tombol power, bluetooth, dan play/pause. Tidak terlalu sulit mengoperasikan speaker ini dengan tombol-tombol tersebut.

Performa
Bose SoundLink Mini II menawarkan pengalaman audio yang berkesan. Sebagai perangkat yang bisa digunakan secara nirkabel, speaker ini dapat dibawa ke mana saja. Anda dapat menikmati alunan musik kapan pun dan di mana pun. Speaker ini dapat terhubung dengan smartphone, tablet, atau perangkat lainnya, dengan memanfaatkan sambungan Bluetooth hingga jarak 10 meter. Terdapat fitur “voice prompts” yang berfungsi sebagai panduan saat menghubungkan perangkat dengan koneksi Bluetooth. Anda bisa tetap beraktivitas sembari mendengarkan musik dengan posisi smartphone di dalam tas, saku celana, atau di tempat-tempat lainnya. Sebagai tambahan, Anda bisa menghubungkan speaker dengan MP3 player.

Kualitas suara yang dihasilkan begitu jelas dengan sentuhan bass yang mendalam. Tidak hanya musik, Anda juga bisa memakai speaker ini untuk bermain game dan juga menonton film, selama perangkat yang digunakan memiliki fitur Bluetooth. Anda pun bisa melakukan pengaturan agar nada dering panggilan masuk terdengar di speaker ini. Dengan begitu, Anda tetap bisa menjangkau setiap panggilan masuk sekalipun sedang menggunakan speaker untuk aktivitas audio. Fitur “built-in speakerphone” yang dimiliki turut memungkinkan speaker ini menjadi handsfree atau loud speaker bagi smartphone Anda.

Kapasitas baterai mampu memberikan daya tahan speaker hingga 10 jam. Anda dapat mengetahui sisa daya dengan tiga warna indikator, yaitu hijau untuk 70% daya, kuning untuk 70-20% daya, dan merah untuk daya kurang dari 20%. Anda bisa melakukan pengisian daya dengan menggunakan kabel USB. Anda pun bisa melakukan charging dengan cradle atau charging dock sehingga sambil mengisi Anda tetap bisa mendengarkan musik. Di samping itu, charging dock membantu speaker ini tetap bisa digunakan ketika sedang bepergian, misalnya Anda bisa melakukan charging ketika sedang menyetir mobil.

Spesifikasi Lengkap Bose SoundLink Mini II Bluetooth Speaker
Product Dimension Height 2” x Weight 7.1” x Depth 2.3”
Product Weight 1.5 lbs
Charging Cradle Height 0.63” x Weight 6.2” x Depth 2” (2.8 oz)
Wall Charger Height 2.65” x Weight 1.9” x Depth 0.6”
Cable Length 59.1”
Wireless Range Up to 30 ft (10 m)
Battery Life Up to 10 hrs (rechargeable lithium-ion)
Power Rating 100 – 240V
Inputs/Outputs 3.5 mm auxiliary, micro-USB port
In the Box Speaker, charging cradle, wall charger, cable
Accessories (not included) SoundLink Mini cover, SoundLink Mini travel bag,

Kelebihan Bose SoundLink Mini II Bluetooth Speaker
– Sambungan nirkabel
– Desain elegan dan simpel
– Kualitas audio memuaskan
– Kompatibel dengan berbagai perangkat

Kekurangan Bose SoundLink Mini II Bluetooth Speaker
– Tidak dilengkapi fitur NFC

Harga Bose SoundLink Mini II Bluetooth Speaker
Dapatkan penawaran terbaik dan termurah dari Bose SoundLink Mini II Bluetooth Speaker disini.