Review

Review Axioo Venge 2: Dual Kamera hanya Rp 2 Jutaan!

Pabrikan lokal yaitu Axioo, memang selalu ikut meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Axioo sendiri sudah lebih dulu meluncurkan Picophone Venge X  tahun lalu dengan mengusung fitur 4G LTE berharga murah. Kali ini kami akan mengulas Review Axioo Venge 2 yang mirip smartphone kelas atas dari segi bentuk dan kelengkapannya.

Desain dan Layar
Axioo Venge 2 mengusung layar seluas 5,5 inch berjenis IPS Full HD, di tambah dengan layar bezelless yang telah lengkung 2.5D. Hal ini membuat perangkat Axioo jelas tidak kalah tipis dan elegan dari smartphone flagship produsen lain. Alhasil, Axioo Venge 2 tampak sempurna bila dilihat dari depan.

Sementara di casing belakangnya, terlihat bodi metal dengan simbol Axioo yang telah berkembang semakin baik berkat tempelan logam. Ada pula fingerprint dan dual kamera, dan aksen garis yang terlihat seperti kombinasi iPhone 6 dan iPhone 7. Axioo Venge 2 juga akan tersedia dalam 3 warna yakni Black, Rose Gold, dan Gold.

Hardware dan OS
Dari segi dapur pacu, Axioo telah menyematkan prosesor Quad core MediaTek MT6737T 1.5 Ghz yang dipadukan oleh RAM 2 GB dan memori internal 16 GB dan dapat diperluas hingga 32 GB. Hardware tersebut akan ditunjang dengan kapasitas baterai 2.750 mAh. Sedangkan untuk sistem operasi yang berjalan yaitu Android 6.0 Marshmallow.
Kemudian, Axioo Venge 2 dibekali dengan sebuah kartu grafis GPU Mali T720MP2 yang mampu menjadikan tampilan grafisnya menjadi lebih tajam dan atraktif, serta cocok untuk bermain game dan video.

Kamera
Axioo Venge 2 telah disematkan kamera ganda di bagian belakangnya. Kamera tersebut besutan Sony yang diklaim bisa menghasilkan foto layaknya kamera DSLR. Kamera belakang ini hadir dengan resolusi 13 MP untuk menghasilkan gambar fokus dan tajam dan satunya lagi beresolusi 2 MP dengan fitur DOF yang bisa membuat foto jadi bokeh atau memiliki efek fokus dan blur yang tepat. Sedangkan untuk kamera selfie, Axioo Venge 2 disematkan kamera beresolusi 5 MP dan LED Flash.

Kelebihan Axioo Venge 2:
· Layar seluas 5,5 inch dan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M Colors
· Resolusi layar Full HD 1080p
· Mendukung akses jaringan 4G LTE dan dual SIM Card
· Chipset Mediatek MT6737T dipadukan dengan prosesor Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53
· RAM 2 GB dan memori internal 16 GB
· Dual kamera utama 13 MP + 2 MP
· Sistem operasi Android Marshmallow
· Harga terjangkau
· Tersedia fitur fingerprint sensor
· Terdapat slot microSD

Kekurangan Axioo Venge 2:
· Belum diproteksi layar pelindung
· Tidak ada NFC

Harga Axioo Venge 2
Cek harga terbaik Axioo Venge 2 disini.